Buy and Sell text links

Lima Rumah Warga Hangus Terbakar

Lima Rumah Warga Hangus Terbakar

INDERALAYA—Kebakaran melanda lima rumah penduduk yang jaraknya berdekatan di Desa Pemulutan Ulu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Minggu siang (1/10) pukul 12.00. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, api diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah warga yang terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. Mengingat, tidak ada satu pun barang-barang berharga yang berhasil diselamatkan. Sementara, salah satu penghuni rumah bernama Lawati (50), mengalami luka bakar pada bagian punggung, sesaat berupaya menyelamatkan diri dari kobaran api. 

Oleh warga sekitar, ia pun langsung diberikan pertolongan dengan membawanya menuju ke Puskesmas terdekat guna diberikan perawatan medis. Informasi berhasil dihimpun dari aparat Kepolisian Sektor Pemulutan menyebutkan, peristiwa bermula siang itu, Minggu (1/10) pukul 12.00, api diduga berasal dari terjadinya korsleting listrik rumah yang diketahui milik Lawati (50), api seketika membesar ditambah dengan tiupan angin disertai panas terik matahari. Sehingga, sijago merah pun menjalar ke bagian rumah warga yang berada di sekitarnya yang berjarak cukup berdekatan. 

Sontak, mengetahui insiden itu, sejumlah warga pun panik dan berusaha melakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya sembari menghubungi aparat Polsek Pemulutan. Barulah lebih kurang satu jam kemudian, api bisa dijinakkan dengan bantuan mesin pompa air, dengan melibatkan pihak TNI, BPBD Ogan Ilir dan Pemadam Kebakaran (PBK) yang awalnya telah siaga antisipasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Sedangkan, kendati tidak terlalu parah, api juga sempat menjalar tiga rumah warga lainnya Kelima rumah warga Pemulutan Ulu yang hangus terbakar itu, antara lain milik Aswadi (50), Lawati (50), Mursida (45), Candra (28) dan Sariman (35). Rata-rata rumah warga yang hangus terbakar, berdinding papan dan terbuat dari bahan kayu. Dilokasi, Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi SH Msi didampingi Kanit Reskrim Bripka Zulkarnain AF menerangkan, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikkan. "Dari hasil olah TKP, api disebabkan terjadinya arus pendek listrik (korsleting) di salah satu rumah warga," ujar Kapolsek Pemulutan, Minggu (1/10). 

Dikatakannya, salah satu penghuni rumah diketahui bernama Lawati sempat mengalami luka bakar pada bagian punggung sesaat berusaha menyelamatkan diri. "Tidak ada korban jiwa, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. Korban yang mengalami luka bakar, telah diberikan perawatan medis menuju ke Puskesmas terdekat," kata AKP Zaldi.(cr7)

Teks photo Istimewa : Diduga terjadinya arus pendek listrik, menyebabkan lima rumah penduduk di Desa Pemulutan Ulu Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. 


Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Rumah Warga Hangus Terbakar"