Buy and Sell text links

Lima Parpol Diberi Waktu 1 x 24 jam

Lima Parpol Diberi Waktu 1 x 24 jam
* 11 Parpol Terdaftar di KPU Muaraenim
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Dari 16 Parpol yang ada di Kabupaten Muaraenim, ternyata hingga batas akhir waktu pendaftaran partai politik untuk menjadi peserta Pemilu 2019 hanya 11 Parpol yang memenuhi syarat tepat waktu. Sedangkan lima parpol diberikan dispensasi 1 x 24 jam untuk melengkapi kekurangan verifikasi administrasi.
"Kami tunggu hari ini hingga pukul 00.00, sesuai dispensasi dari KPU Pusat," ujar Ketua KPUD Muaraenim Rohani di dampingi Divisi Hukum Noprizah Fahlevi, di Kantor KPUD Muaraenim, Selasa (17/10/2017).
Menurut Rohani, sesuai surat KPU Pusat
No : 585/PL.01.1-SD/03/KPU/X/2017 tertangal 16 Oktober 2017 tentang
Pendaftaran Akhir Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019, karena masih banyaknya partai sudah mendaftar tapi karena belum bisa mengakses data Sipol, maka diberi dispensasi perpanjangan waktu 1 x 24 jam untuk perbaikan. Untuk di Kabupaten Muaraenim ada lima Parpol yakni PKB, Gerindra, Pika, PBB dan PKPI.
Untuk tahap verifikasi administrasi, akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan. Pada masa ini, KPU akan melakukan penelitian dengan mencocokkan kembali NIK, nama dan nomor KTA yang ada di Sipol KPU dengan data yang diserahkan oleh Parpol dengan sampling 10 persen data.
"Datanya akan cek, apakah data yang disampaikan sama dengan data yang ada di Sipol KPU, atau apakah yang bersangkutan sudah terdaftar di Parpol lain atau tidak," imbuhnya.
Setelah masa penelitian, kata Rohani selanjutnya parpol diberi waktu 14 hari untuk melakukan perbaikan data. Setelah itu baru dilaksanakan pengumuman parpol mana yang lulus. Jika sudah lulus administrasi, akan dilakukan verifikasi faktual dengan mengecek kebenaran di lapangan. Mulai dari pengecekan kantor, pengecekan kepengurusan, 30 persen keterwakilan perempuan, dan pengecekan anggota.
Ditambahkan Fahlevi, dari parpol yang telah mendaftar di KPU Muaraenim, partai Golkar melampirkan jumpah anggota terbanyak yakni 1451 anggota.
Sedangkan syarat untuk verifikasi administrasi ini minimal 570 anggota.(ari)
CAPTION FOTO :
Rohani : Ketua KPUD Muaraenim

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Parpol Diberi Waktu 1 x 24 jam"