Buy and Sell text links

Forum Masyarakat Muaraenim Gelar Nobar G30S PKI

Forum Masyarakat Muaraenim Gelar Nobar G30S PKI
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Sejumlah organisasi kepemudaan, ormas, dan organisasi profesi, serta beberapa elemen masyarakat, melakukan nonton bareng (Nobar) film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI), Sabtu (30/09/2017) pukul 20.00 di ballroom hotel Griya Sintesa Muaraenim.
Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Muaraenim Faizal Anwar, Ketua Pemuda Muhamadiyah Yones Tober, Ketua PWI Muaraenim Andi Chandra, Pasi Intel Kodim 0404 Muaraenim Sarbanu, Kasi Intel Polres Muaraenim AKP Yunus, OKP, Ormas, serta tokoh pemuda dan masyarakat di Kabupaten Muaraenim. 
Menurut Kiflan salah satu anak yang ikut nobar mengaku ini pertama kali dirinya menyaksikan film G30S PKI, selama ini ia hanya membaca dari buku-buku sejarah, atau dari pelajaran sekolah. Dan ternyata PKI itu benar-benar sadis, terlebih ketika membunuh Ade Irma Suryani yang masih anak-anak.
Menurut Ketua Panita Yones Tober mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan kegiatan nobar film G30SPKI ini, dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar elemen masyarakt Muaraenim, juga untuk meningkatkan solidaritas nasionalisme terhadap bangsa dan negara. 
"Dengan nobar ini akan mebangkitkan rasa solidaritas nasionalisme untuk mengetahui bahwa sejarah keganasan pemberontakan G30 SPKI," ujar Yones yang berprofesi sebagai kontraktor ini.
Sementara itu Faizal Anwar selaku anggota DPRD Muaraenim sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh forum silaturahmi masyarakat Muaraenim tersebut, sebab memberikan pencerahan kepada masyarakat luas terutama para generasi muda yang mungkin tidak tahu akan peristiwa G30S PKI tersebut. Selain itu, ia mengajak kepada semua elemen masyarakat dapat bahu membahu mencegah akan munculnya paham komunis di negeri ini karena hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama di dalam memerangi paham komunis tersebut yang akan menghancurkan agama dan bangsa.
"Pergerakan paham komunisme itu mirip hantu, mereka pergerakan dengan cara sendiri-sendiri dan menyerang melalui sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara tanpa terasa oleh kita sehingga paham-paham komunis tersebut secara perlahan mereka tanamkan pada generasi bangsa ini," tegas Faizal.(ari)
CAPTION FOTO :
Nobar 1: Sejumlah organisasi kepemudaan, ormas, dan organisasi profesi, serta beberapa elemen masyarakat, melakukan nonton bareng (Nobar) film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI), Sabtu (30/09) pukul 20.00 di ballroom hotel Griya Sintesa Muaraenim.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Forum Masyarakat Muaraenim Gelar Nobar G30S PKI"