Buy and Sell text links

Muaraenim Gelar Pilkades Serentak

Muaraenim Gelar Pilkades Serentak
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Sebanyak 37 desa di Kabupaten Muaraenim menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Kamis (28/9/2017).
Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muaraenim Drs Emran Tabrani didampingi Kabid Pemerintahan dan Penataan Wilayah Desa Mei Fajar Ariadi SSos MSi, kegiatan Pilkades serentak di gelar di 37 desa yang tersebar di 13 Kecamatan dalam Kabupaten Muaraenim. Jumlah kegiatan Pilkades serentak di Kabupaten Muaraenim kali ini lebih sedikit bila dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 86 desa. Namun, pada tahun 2019 mendatang jumlah desa yang akan mengikuti Pilkades serentak ini akan lebih banyak lagi yakni 122 desa.
"Saya berharap Pilkades serentak kali ini berlangsung sukses, tertib, aman, dan kondusif. Agar pelaksanaan Pilkades ini dapat menjadi contoh di Indonesia sebagai Pilkades serentak yang sukses," ujar Emran.
Dikatan Emran, ia juga mengingatkan kepada panitia Pilkades agar bekerja dengan baik, profesional dan netral dengan tidak memihak ke salah satu calon kades, agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan sesuai yang diinginkan. Lalu teliti, terutama dalam jumlah kertas suara dengan daftar pencoblos dapat benar-benar pas, supaya tidak menimbulkan masalah. Dan jika ada masalah, seperti salah satu calon kades melakukan protes atas dugaan melakukan kecurangan, maka prosedur dalam aturan harus diselesaikan di desa sendiri yakni panitia Pilkades itu sendiri. Namun, jika masih tidak selesai dibahas di tingkat kecamatan, jika masih juga tidak selesai, maka akan dibawa ke tingkat kabupaten. Terakhir, jika tetap saja tidak selesai di tingkat kabupaten, maka akan dibawa ke pengadilan untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Dan berdasarkan UU Nomor 6/2014 secara tegas melarang melakukan kampanye berlebihan, pawai, cendramata, uang, dan lainnya.(ari)
CAPTION FOTO :
Tinjau : Bupati Muaraenim Muzakir meninjau pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Muaraenim, di Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Kamis (28/9).
Pilkades : Suasana pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Gunung Megang Luar
Emran Tabrani : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muaraenim
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Muaraenim Gelar Pilkades Serentak"