Buy and Sell text links

SMABA Tembus 10 Besar Lomba Perpustakaan Nasional

SMABA Tembus 10 Besar Lomba Perpustakaan Nasional
MUARAENIM, SRIPO---SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjungenim, yang mewakili Sumsel dalam Lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional, ternyata berhasil masuk nominasi 10 besar nasional.
Menurut Ketua Bukit Asam Foundation (BAF) Drs Muhammad Hatta MBA kepada Sriwijaya Post, Rabu (2/8) bahwa pihaknya sangat atas prestasi SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjungenim masuk nominasi 10 besar penilaian lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional. Sebab untuk menuju kesana bukanlah hal yang mudah, karena selain harus menang ditingkat Kabupaten, juga harus menang ditingkat Provinsi, dan pencapaian ini tentu penuh dengan perjuangan, sebab prestasi ini baru pertamakali Perpustakaan SMABA masuk dalam nominasi 10 besar perpustakaan terbaik nasional.
"Mohon doanya untuk yang terbaik, dan menjadi pembelajaran," ujarnya.
Hatta menjelaskan, bahwa sebelumnya perpustakaan SMA Bukit Asam mengikuti seleksi tingkat Provinsi Sumatera Selatan dengan melibatkan sekolah lain. Dari hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia dari Tim Perpustakaan Nasional munculah nama SMA Bukit Asam masuk nominasi 10 besar tingkat nasional. Setelah ini, akan ada tim dari panitia lomba perpustakaan nasional yang turun langsung meninjau kondisi perpustakaan milik SMA Bukit Asam di Tanjungenim pada tanggal 24 Agustus 2017. Kemudian hasilnya akan diumuman di Jakarta pada bulang September mendatang.
Menurt Kepala SMA Bukit Asam, Dra Hj Nurbaiti MM bersyukur atas perolehan prestasi di bidang perpustakaan. Tentu, prestasi ini, atas dukungan berbagai pihak, yayasan serta Pemkab Muaraenim, dan mudah-mudahan perpustakaan SMA Bukit Asam mendapatkan juara satu tingkat nasional.
"Kita mohon doanya juga mudah-mudahan Perpustakaan SMA Bukit Asam bisa juara pertama. Kita sudah berjuang maksimal, dan mudah-mudahan mendapatkan yang terbaik," kata Betti.
Sementara itu Kepala Perpustakaan Muaraenim Maryana, meski masih 10 besar merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Muaraenim, karena masuk 10 besar tersebut tentu telah menyisihkan ratusan sekolah di Indonesia. Dan ia berharap SMA Bukit Asam bisa menang yang bisa membawa nama baik Muaraenim dan Sumsel pada umumnya.
"Memang benar akan ada juri dari Jakarta yang datang mengecek ke lapangan. Jika menang akan diundang ke Jakarta pada tahap grand final," ujarnya.(ari)
CAPTION FOTO :
M Hatta 2 : Ketua Bukit Asam Foundation (BAF)

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMABA Tembus 10 Besar Lomba Perpustakaan Nasional"