Buy and Sell text links

Mendikbud RI Minta Utamakan Pendidikan Karakter

Mendikbud RI Minta Utamakan Pendidikan Karakter

INDERALAYA--Pada kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, khususnya Kabupaten OI untuk mengutamakan pendidikan karakter bagi siswa Sekolah tingakatan Paud. Dasar (SD), SMP dan SMA. Hal tersebut diungkapkan Mendikbud RI Muhadjir Effendy dalam sambutannya saat berkunjung ke Kabupaten OI, Rabu (2/8) pukul 10.00, dalam rangka konsolidasi jajaran pendidikan dan launching penguatan pendidikan karakter Provinsi Sumsel di Kabupaten OI. Kegiatan konsolidasi berlangsung di gedung serbaguna Pemda OI Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya. 

Mendikbud Muhadjir mengatakan, penguatan program pendidikan karakter telah dicanangkan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo. "Untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), setengah materi pelajaran harus berisikan pendidikan karakter. Ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dimana, didalam kelas, guru harus mengajar lebih dari enam jam. Karena untuk menjadikan guru yg berkarakter harusnya guru selalu ada di tengah-tenagah muridnya dalam membangun pendidikan," pesan menteri. Ia menambahkan, visi dan misi dirinya kedepan yang ditunjuk sebagai Mendikbud RI yakni berupaya menyediakan fasilitas pendidikan bagi anak-anak SD yang kurang mampu. 

Lalu, membantu anak siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang lebih bermutu dalam mencitakan lapangan kerja nantinya, dimana mereka sudah dapat pelatihan di dalam pendidikannya. "Mudah-mudahan program ini tercapai," harap Mendikbud RI. Acara konsolidasi pendidikan dalam rangka launching program penguatan pendidikan karakter di Kabupaten OI, selain dihadiri Mendikbud RI, juga dihadiri ribuan guru yang ada di jajaran Pemprov Sumsel, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramandha Kiemas dan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam. Dalam sambutannya Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengatakan, Pemda Kabupaten OI mendukung penuh program penguatan pendidikan karakter yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat. "Kedepan program saya dibidang pendidikan, yakni satu Desa satu Madradah dalam menciptakan siswa-siswi yang berkrakter. Dengan harapan terciptanya siswa-siswi yang berkarakter yang berakhlak," ujar Bupati OI.(cr7)

Teks photo : Mendikbud RI Mahadjir Effendy memberikan cinderamata kepada Bupati OI HM Ilyas Panji Alam usai menghadiri konsolidasi pendidikan dalam penguatan program pendidikan karakter di Sumsel khususnya di Kabupaten Ogan Ilir. 

Teks photo : Mendikbud RI Mahadjir Effendy Me-Launching program penguatan pendidikan karakter di Kabupaten Ogan Ilir.




Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendikbud RI Minta Utamakan Pendidikan Karakter"