Buy and Sell text links

Mau Konsumsi Obat dan Makanan Dengan Aman, Ingat Selalu Cek Klik


Mau Konsumsi Obat dan Makanan Dengan Aman, Ingat Selalu Cek Klik

INDERALAYA--Balai Besar POM Provinsi bekerjasama dengan Anggota DPR RI Irma Suryani politisi partai NasDem, Senin (31/7) menggelar sosialisasi di gedung serbaguna Caram Seguguk Pemkab Ogan Ilir lama. Kegiatan ini bertajuk 'Ayo! Peduli Obat dan Pangan Aman. Ketua DPD NasDem OI, Ahmad Syafei mengatakan, bahwa
saat ini sudah banyak masuk ke negara kita obat dan makanan dari luar yang tidak terjamin bagi kesehatan kita, karena itu perlunya digelar sosialisasi ini. "Banyak kejadian, obat dan makanan memiliki label halal, tapi kalau dicek palsu dan masih banyak juga obat kadaluarsa yang masih beredar luas. Mudah-mudahan dengan mengikuti sosialisasi ini, kita bisa tahu dan bisa jelih lagi dalam membeli obat dan makanan yang aneh-aneh," tuturnya.

Hal senada juga dilontarkan Bupati Ogan Ilir melalui Asisten I Setda Pemkab OI, Wilson Efendi. Menurutnya, beberapa waktu lalu tepatnya dibulan Ramadhan waktu itu, pihaknya bersama Dinas Kesehatan melakukan sidak ke pasar dan beberapa toko. "Hasilnya, masih ditemukan kosmetik dan makanan-makanan yang kadaluarsa. Karena ini, kami sangat menyambut baik atas kegiatan ini, kepada masyarakat yang hadir, tolong perhatikan dan ikutilah kegiatan ini, supaya kita bisa terhindar dari makanan dan obatan yang berbahaya," paparnya.

Kepala Bidang Pendidikan BB POM Palembang, Drs Burhanuddin Dumai mengatakan, bahwa ada tiga bahan yang sangat berbahaya jika dikonsumsi masyarakat yakni Borak, Formalin, dan Pewarna. "Satu lagi yang berbahaya bagi wanita, hati-hatilah menggunakan kosmetik pembersih muka karena sebagian ada yang berbahan berbahaya seperti zat merkuri yang akibatnya iritasi pada wajah yang membuat wajah tipis dan menyebabkan kangker kulit," timpal Irma Suryani. Irma juga memberikan hadiah berupa uang kepada masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaannya seputar materi yang dijelaskan pihak BB POM Palembang kepada masyarakat sebelumnya. Burhanuddin Dumai menambahkan, bahwa bagi masyarakat yang ingin beli obat-obatan dan makanan yang aman haruslah ingat selalu cek Klik. "Cek Kemasan, Cek Label, Cek izin edar, dan cek kadaluwarsa," tukasnya.(cr7)

Teks photo : Balai Besar POM Provinsi bekerjasama dengan Anggota DPR RI Irma Suryani politisi partai NasDem, Senin (31/7) menggelar sosialisasi di gedung serbaguna Caram Seguguk Pemkab Ogan Ilir lama. 


Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Konsumsi Obat dan Makanan Dengan Aman, Ingat Selalu Cek Klik"