Buy and Sell text links

Berita Martapura Jumat (28/7) Puluhan Suku Emas dan Uang Puluhan Juta Hilang

Foto: Istimewa

Teks Foto: KEBAKARAN – Kebakaran yang terjadi di Desa Sukanegeri, Kecamatan Semendawai Barat, OKU Timur yang menghanguskan dua rumah dengan kerugian mencapai 500 Juta lebih

 

Puluhan Suku Emas dan Uang Puluhan Juta Hilang

 

//Kebakaran Hanguskan Dua rumah

 

 

MARTAPURA, SRIPO – Bencana kebakaran hingga menghanguskan dua unit rumah terjadi di Desa Sukanegeri, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur Sumatera Selatan Kamis (27/7) sekitar pukul 01.30 dinihari.

 

Adapun dua pemilik rumah yang hangus terbakar masing-masing Saad Husin (72), dan Mursal (50) keduanya merupakan warga desa Sukanegeri Kecamatan Semendawai Barat.

 

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah karena tidak ada satupun harta korban yang berhasil diselamatkan. Belum diketahui asal api yang menyebabkan dua rumah panggung tersebut terbakar. Namun dugaan sementara api berasal dari korsleting arus pendek listrik yang langsung menyebar ke seluruh rumah yang terbuat dari kayu.

 

Berdasarkan keterangan para korban kerugian yang ditaksir dari korban Saad senilai Rp. 400 Juta yang terdiri dari perhiasan emas sebanyak 19, 5 suku, uang tunai Rp. 25 juta, padi, 33 karung serta seluruh isi rumah tidak ada berhasil diselamatkan.

 

Sedangkan kerugian dari korban Mursal diperkirakan senilai Rp. 250 Juta yang terdiri dari dua unit sepeda, uang tunai sebesar Rp. 2 Juta, empat kubik kayu bangunan, serta perlengkapan rumah yang tidak berhasil diselamatkan.

 

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melalui Kasubag Humas AKP Hardan ketika dikonfiormasi Jumat (28/7) membenarkan adanya bencana kebakaran tersebut. Menurutnya, berdsasarkan pemeriksaan pihak kepolisian, kebakaran diduga kuat berasal dari Konseleting listrik di dapur rumah milik korban Saad. Api yang membesar dengan cepat langsung menyebar ke rumah korban Mursal yang berjarak sekitar tiga meter.

 

"Mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk ke lokasi sehingga pemadaman api hanya dilakukan secara manual oleh masyarakat dengan menggunakan peralatan manual menggunakan ember dan peralatan alat seadanya. Lokasi kebakaran masuk ke dalam lorong sejauh 150 meter dari Jalan Raya," katanya. (hen).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Martapura Jumat (28/7) Puluhan Suku Emas dan Uang Puluhan Juta Hilang"