Buy and Sell text links

Tradisi Lebaran Pengunjung Mulai Padati Arena Speed Boat

Tradisi Lebaran Pengunjung Mulai Padati Arena Speed Boat

INDERALAYA--Hari ketiga lebaran Idul Fitri 1438 H, pasar Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), mulai dipadati pengunjung. Pengunjung memadati pasar Inpres Inderalaya bukan untuk berbelanja. Melainkan, mereka menikmati liburan tradisi tahunan mengarungi sungai Kelekar dengan peralatan transportasi berupa speed boat. Pantauan dilokasi, Rabu (28/6), terlihat ratusan pengunjung yang didominasi kalangan anak-anak muda nampak memadati jembatan pasar Inpres Inderalaya. Mereka ada yang menunggu antrean untuk menaiki speed boat dan ada juga yang sekedar menghabiskan waktu sore hari bersama keluarga. 

Menurut Ujang (49), sopir speed boat mengatakan, kegiatan semacam ini sudah merupakan tradisi tahunan bertepatan dengan hari-hari raya Idul Fitri. Para pengunjung hanya merogoh kocek senilai Rp 10 ribu untuk sekedar mengarungi sungai Kelekar. Itu pun lanjut Ujang, pengunjung ada yang sanggup membayar lebih untuk mencarter speed boat yang ia sopiri bersama keluarga pengunjung selama lebih dari satu jam. "Pengunjung umumnya merupakan warga yang berasal dari kalangan muda-mudi dan ada juga pengunjung satu keluarga yang sengaja datang kesini untuk sekedar mengarungi sungai Kelekar dengan kendaraan speed boat," katanya, Rabu (28/6). 

Ia menambahkan, kendati tak mengantongi izin resmi. Namun, pihaknya tetap mengutamakan keselamatan penumpang. Mengingat, kondisi air sungai Kelekar yang cukup dangkal. Jadi, ia selaku sopir speed boat selalu berhati-hati saat melintas agar tidak terjadinya hal-hal yang tak diinginkan terjadi. "Ya, alhamdulillah sampai saat ini, aman-aman saja," ujarnya seraya menyebut, tradisi tahunan seperti ini berakhir satu minggu setelah hari lebaran. "Dan selanjutnya, kembali berlangsung pada pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun depan," ujar bapak dua anak ini.(cr7)

Teks photo : Warga Ogan Ilir memadati pasar Inpres Inderalaya. Mereka menikmati wisata tradisi tahunan mengarungi sungai kelekar dengan alat transportasi berupa speed boat.














Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tradisi Lebaran Pengunjung Mulai Padati Arena Speed Boat"