Buy and Sell text links

Teks foto ;

Teks foto ;
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin (berpeci baju putih tengah) foto bersama para pimpinan media dengan gaya santai dalam bukber di Griya Agung, semalam.


Gubernur Baru Harus Mumpuni (sub)
Alex Setuju Forum Pemred Gelar Debat

PALEMBANG, SRIPO--Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyatakan setuju usulan Forum Pemred Palembang untuk menyelenggarakan dialog publik yang berujung pada debat kandidat bakal calon Gubernur Sumsel periode 2018-2023.
Hal itu dikemukakan Alex saat melakukan buka puasa bersama dengan pimpinan media di Palembang, Jumat (23/6). Dalam obrolan sebelum buka topik bahasan seputar Pilgub yang bakal berlangsung tahun depan. Hampir semua pimpinan media, mengkhawatirkan pembangunan Sumsel yang pesat akan mandeg jika Gubernur baru mendatang tidak mumpuni melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan Alex Noerdin selama dua periode memimpin Sumsel.
Didahului sambutan awak media yang diwakili Ketua Kompas Gramedia Sumbagsel Hadi Prayogo, diskusi berlangsung santai. Menurut Hadi, ada dua hal yang bisa dibahas pertama situasi ekonomi yang sulit bukan saja global, nasional, regional dan lokal, yang kedua gonjang-ganjing Pilkada serentak khususnya Pilgub 2018.
"Situasi ekonomi yang sulit di tingkat lokal ditandai dengan turunnya harga komoditas karet dan sawit juga karena kebijakan instansi pemerintah dan swasta yang membatasi budget iklan. Karena itu suksesi kepemimpinan Pilkada serentak termasuk Pilgub 2018 menjadi barometer pembangunan ekonomi Sumsel di masa mendatang,"kata Pemred Sripo ini.
Sementara Pemred Tribun Sumsel Wenny Ramdiastuti mengungkapkan saat ini diantara para kandidat Gubernur Sumsel belum ada yang memiliki program jelas, semuanya masih terbelenggu program harapan tidak kerja nyata. "Selain itu para kandidat masih saling intip," katanya.
Yang dimaksud Wenny misal saat Alex maju dalam Pilgub 2008 dengan membawa program Sekolah Gratis dan Berobat Gratis. "Ini program nyata, namun belum satupun kandidat yang mengeluarkan program nyata,"ujar Wenny prihatin.
Sedangkan Ketua PWI Sumsel Oktaf Riady mengkhawatirkan mega proyek seperti LRT (Light Rail Transit) dan JSC (Jakabaring Sport City) akan terbengkalai jika Sumsel tidak dipimpin Gubenur yang memiliki visi. "Bukan saja menyelenggarakan event olahraga seperti Olimpiade juga event-event olahraga internasional lainnya,"paparnya.
Dialog Publik
Seperti diketahui sejumlah figur saat ini telah melakukan sosialisasi untuk maju dalam Pilgub 2018 antara lain Wagub Sumsel Ishak Mekki, Bupati Lahat Aswari Saifuddin Rivai, mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman, mantan Bupati OKUT Herman Deru. Nama Bupati Muba Dodi Reza Alex juga santer disebut namun baik Dodi dan juga ayahandanya, Alex Noerdin belum mau mengungkapkan.
Beberapa waktu lalu, sejumlah pimpinan media juga menggagas dialog publik berseri untuk ikut berpartisipasi dalam Pilgub 2018. Pertama mengundang narasumber untuk merumuskan sosok Gubernur yang diperlukan Sumsel ke depan. Hingga seri terakhir untuk debat visi misi sang kandidat.
Alex menyatakan setuju karena di forum itulah akan diketahui siapa kandidat lebih siap dan memiliki program kerja. "Mulai dari sisi ekonomi, karena ini yang penting," katanya sambil meminta agar dilibatkan narasumber dari Jakarta yang berkualitas dan penyelenggara yang bagus.
Hadi Prayogo yang ditunjuk sebagai koordinator para pemimpin media lokal menyatakan akan segera merapatkan hal ini dengan para pimpinan media. "Sejumlah kandidat sudah bersedia ikut dalam dialog, sedangkan yang tidak ikut dianggap tidak siap maju dalam Pilgub," jelasnya.
Pada seri pertama memang perlu kehadiran Alex Noerdin karena penggagas SEA Games dan ASIAN Games di Palembang perlu menyampaikan program pembangunan yang sudah dilakukan selama dua periode memimpin, dan harapannya tentang Gubernur ke depan," kata Hadi yang juga Kepala Newsroom Tribun-Sripo ini.
Hadi berharap suksesi kepemimpinan adalah hal biasa, siapa yang terbaik pasti akan didukung media. "Siapapun asal bisa memajukan Sumsel patut didukung. Meskipun ada embel-embel Putra Gubernur, kalau Dodi Reza Alex bagus programnya saya kira rakyat termasuk media tidak akan memasalahkan," ujarnya. (cr 29)







Dikirim dari iPad saya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teks foto ;"