Buy and Sell text links

Berita Martapura Minggu (7/5) Jadilah Polisi Untuk Diri Sendiri

Jadilah Polisi Untuk Diri Sendiri

 

//Giatkan Patroli Setiap Malam

 

MARTAPURA, SRIPO – Dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan baik dalam keluarga maupun lingkungan tidak bisa hanya mengandalkan pihak kepolisian karena kejahatan terkadang datang karena ulah dari korban sendiri yang memperlihatkan kelemahan dan harta benda yang dibawanya. Hal itu diungkapkan Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji Minggu (7/5).

 

Menurut Irsan, jika korban tidak memberikan kesempatan pada pelaku kejahatan, maka kejahatan bisa diminimalisir dan dihindari. Dia mencontohkan korban jambret yang disebabkan oleh korbannya yang menentang HP dengan terbuka sambil mengendarai sepeda motor.

 

Demikian juga dengan korban perampokan. Korban yang lengah dan sendirian menjadi peluang emas bagi pelaku tindak kejahatan. Untuk itu dirinya mneghimbau kepada masyarakat untuk dapat menjadi polisi bagi diri sendiri dan lingkungan.

 

"Polisi bagi diri sendiri adalah dengan berusaha meminimalisir kesempatan pelaku kejahatan. Sedangkan bagi lingkungan dengan mengajak masyarakat menjaga keamanan bersama dan melakukan jaga malam bersama," katanya.

 

Polisi kata dia, akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat mulai dari menekan angka kriminalitas, menangkap pelaku kejahatan dan memberikajn himbauan kepada masyarakat untuk dapat menjaga lingkungan dan keluarga tetap aman.

 

"Dalam waktu dekat mobil akan kita ptrolikan ke sejumlah lokasi dengan menghidupkan sirine dan menggunakan pengeras suara untuk menghimbau masyarakat agar memeriksa pintu dan jendela serta kompor gas agar tidak menjadi kesempatan pelaku kejahatan," katanya seraya mengatakan, bahwa lingkungan memiliki pengaruh yang sangat besar dalam pelaku tindak kejahatan. (hen).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Martapura Minggu (7/5) Jadilah Polisi Untuk Diri Sendiri"