Buy and Sell text links

Berita


Gaji Kades Mulai Di Cairkan

TEBINGTINGGI, SRIPO- Setelah menunggu bempat bulan lamanya, Alokasi Dana Desa (ADD) atau gaji untuk para Kepala Desa di Empatlawang akhirnya mulai dicairkan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Empatlawang.

Kepala BPKAD Empatlawang M.Daud melalui Kabid Anggaran Hendra Lezi, mengatakan ada beberapa kecamatan dana ADD mulai dicairkan.

" ADD sudah cair, yang pertama cair itu Kecamatan Ulumusi dan Pendopobarat, nah hari ini (red kemarin) yang terakhir Insaallah Kecamatan Muara Pinang dan Lintangkanan, kalau SP2d nya sudah ada diatas itu bisa dicairkan," kata Hendra Lezi kepada wartawan, Jumat (28/4)

Dijelaskannya kalau, penyebab terhambatnya pencairan ADD hingga empat bulan lamanya itu ada kekeliruan masalah dokumen yang disampaikan oleh Desa, seperti APBDes. Kekeliruan semacam ini dikembalikan lagi kedesa agar bisa diperbaiki oleh Kepala Desa.

" Setelah kita cek ketahuan kalau berkasnya itu ada kekurangan, kita kembalikan lagi ke DPMDP3A dan dari mereka dikembalikan kedesa agar diperbaiki, makanya kita agak terlambat itu," jelasnya.

Lezi menjelaskan pihak BPKAD tidak pernah menghambat proses pencairan ADD, hanya saja banyak persyaratan yang diajukan oleh desa belum lengkap karena jika persyaratan yang diajukan oleh Desa itu lengkap, paling lama berkas tersebut berada di BPKAD tiga hari dan langsung bisa dicairkan.

" Bahkan hari ini jugapun bisa dicairkan ADD itu kalau syaratnya lengkap, tapi setelah kami cek banyak yang salah, makanya satu minggu lebih kita terlambat pencairan itu. Alahamdulillah 147 Desa ADD sudah bisa dicairkan yaitu sebesar Rp.12.882.816.000 untuk tiga bulan, itu tunjangan mereka kades langsung tiga bulan," pungkasnya .(cr27)



Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita"