Buy and Sell text links

Tenaga Honorer RSUD OI Hampir 3 Bulan Belum Gajian

Tenaga Honorer RSUD OI Hampir 3 Bulan Belum Gajian

INDERALAYA--Hampir memasuki bulan ketiga, ratusan pegawai tenaga honorer yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ogan Ilir (OI),  Tanjung Senai Inderalaya belum gajian. Honorer yang belum gajian itu, terdiri dari perawat, bidan, dan tenaga administrasi, seperti OB, satpam dan tenaga honorer lain-lainnya. Seperti yang diungkapkan Adi salah satu honorer di RSUD OI, Jumat (31/3). Menurutnya, belum menerima haknya selama dua bulan sebagai tenaga honorer di Rumah Sakit tersebut.

"Dua bulan belum gajian kami ini, bentar lagi masuk bulan ketiga. Tentu merasa keberatan. Mengingat, tiap hari kerja butuh ongkos biaya," tuturnya. Belum gajiannya para tenaga honorer RSUD OI diakui Direktur RSUD OI, dr Irma Suryani melalui Kasubag Umum dan Perlengkapan RSUDM Rudye. Menurutnya, hal itu masih dalam tahap di bagian BPKAD Setda Pemkab OI. "Segera diproses BPKAD, dan dalam waktu yang tidak lama lagi, para honorer akan mendapatkan haknya, tolong doanya ya," ujarnya. Ia mengatakan, saat ini RSUD memiliki lebih kurang 200 tenaga honorer yang terdiri dari perawat, bidan, dan tenaga administrasi, seperti OB, satpan dan lain-lainnya.

"Gaji yang mereka terima merata senilai Rp 750 ribu perbulan, artinya dua bulan menungga jadi Rp Rp1,5 juta. Ya bentar lagi masuk bulan empat, jadi tiga bulan langsung dibayar nantinya," jelas pihak pihak rumah sakit. Sementara itu, Kepala BPKAD Ogan Ilir, Hasnandar juga mengakui, bahwa proses untuk pencairan untuk gaji honorer RSUD OI sudah jalan. "Dananya sudah ada, tinggal nunggu SK Plt Bupati lagi," ujar Kepala BPKAD OI.(cr7)




Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tenaga Honorer RSUD OI Hampir 3 Bulan Belum Gajian"