Buy and Sell text links

Perbasi-Perbakin Terancam Tak Ikut Porprov //KONI Imbau Segera Musprov

Perbasi-Perbakin Terancam Tak Ikut Porprov
//KONI Imbau Segera Musprov

PALEMBANG, SRIPO--Dua cabang olahraga Sumatera Selatan Perbasi dan Perbakin sepertinya terancam tak bisa mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) November mendatang. Pasalnya, keduanya telah habis masa kepengurusan dan sesuai Ad/Art KONI Sumsel pasal 32 ayat 2, cabor atau organisasi fungsional anggota KONI hak-haknya hilang sebagai anggota.

Kepala Bidang Organisasi KONI sumsel, Asdit Abdullah mengatakan, saat ini ada lima anggota KONI yang habis masa kepengurusan. Yakni, IODI November 2013, Bapomi Januari 2016, Perbasi Februari 2016, Pelti April 2016, Perbakin Oktober 2016. 

"Himbauan kami, diharapkan cabor dan organisasi yang masa kepengurusanya telah habis dan akan habis segera menyelenggarakan musyawarah provinsi. Supaya dapat tertib administrasi dan tertib organisasi," ujar Asdit, Kamis (30/3)

"Yah hak-hak itukan meliputi kegiatan KONI, seperti Porprov, PON, Rapat anggota. Sayang sekali kalau kena sanksi sesuai aturan sehingga tidak bisa mengikuti itu," tambahnya

Menurutnya, saat ini ada 52 anggota KONI dimana 47 dari cabor dan lima organisasi fungsional. Dari 52 anggota, lima habis masa kepengurusan dan sembilan yang akan habis ditahun 2017. yakni, KONI banyuasin april 2017, KONI Prabumulih Juli 2017, Pagaralam Oktober 2017, Palembang Oktober 2017. Ditambah Taekwondo Maret 2017, Perwosi april 2017, Forki juli 2017, FPTI Juli 2017, PSAWI Desember 2017. 

"Karena kita harus pahami, prestasi terbaik dapat dicapai berasal dari organisasi yang baik. Kita sadar ada beberapa kendala dan hambatan yang dapat dimaklumi. Karena memang untuk menjadi pengurus suatu cabor adalah orang yang memang mendedikasikan waktu, tenaga dan fikiranya untuk olahraga. Kita paham saat ini sedang mencari figur seperti itu," ungkapnya

Saat ini, untuk anggota KONI yang hanis masa kepengurusan. KONI telah mengirimkan surat, supaya dapat segera menyelenggarakan musprov. Kendati, jika memang tidak bisa dapat diberikan mandat ke KONI agar membantu dalam Musprov dan mencari calon.

"Sangat sayang, karena ini untuk kebaikan kita semua supaya lebih baik dalam berorganisasi," pungkasnya. (cr10)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbasi-Perbakin Terancam Tak Ikut Porprov //KONI Imbau Segera Musprov"