Buy and Sell text links

Incar Medali, Gulat Berharap Dukungan Pemerintah

Incar Medali, Gulat Berharap Dukungan Pemerintah

PALEMBANG, SRIPO---Menanti Kejuaraan Nasional  PPLP dan SKO di Jawa Timur, Mei mendatang. Cabang olahraga gulat menargetkan hasil terbaik dengan menurunkan 10 pegulat terbaik Sumsel. Paling tidak, dari 10 atlet tersebut cabor yang identik dengan bantingan ini berharap minimal memboyong medali untuk Sumsel. Hanya saja, demi mencapai target tersebut, gulat berharap uluran tangan Pemerintah untuk mensuport supaya target lebih ringan tercapai.

Apalagi, selama ini gulat menjadi cabor beladiri yang konsistem menyumbang medali. Karena itu, head coach gulat Sumsel Deni Saputra berharap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan bisa mensupport dalam laga tandang menemui rivalnya.

"Kita ada 10 pegulat lapis II yang saat ini dibina di SONS. Dan ini ruang lingkup Dispora. Kami berharap Dispora bisa mengirimkan pegulat kita ke Kejurnas Mei nanti," tutur Deni, Jumat (31/3)

Apalagi, prestasi gulat tak hanya omong kosong. Dari empat pegulat yang diturunkan di PON XIX di Kota Kembang tahun lalu tiga diantaranya memboyong tiga perak dikelas 125 Kg gaya bebas atas nama Ronald Lumban Toruan,   kelas 85 gaya Grigo atas nama Wayan Murdiana dan kelas 98 Grigo atas nama Kuanto.

Selain mengincar prestasi naik podium membawa bendera Sumsel di single event nasional, pegulat lapis II dinilai perlu memperbanyak jam terbang. Sehingga mental tanding dan peta kekuatan lawan dalam genggaman.

"Kita berharap dari 10 pegulat lapis II bisa menggantikan seniornya ketika nantinya pegulat senior tertabrak aturan usia," harapnya.

Meskip demikian dari 10 pegulat yang diharapkan akan turun menjadi delegasi Sumsel, Deni ingin membidik medali emas. (cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Incar Medali, Gulat Berharap Dukungan Pemerintah"