Buy and Sell text links

BAF Gelar Lomba IT Tingkat Nasional

BAF Gelar Lomba IT Tingkat Nasional
* Rebutkan Total Hadiah Rp 50 Juta Rupiah
MUARAENIM, SRIPO---Bukit Asam Fundation (BAF) pertama kali menggelar even kompetisi Informasi Teknologi (IT) tingkat nasional. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 30-31 Maret 2017 di gedung SMA dan SMK Bukit Asam Tanjungenim, Muaraenim, Kamis (30/3).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Manager IT PTBA M Alwi, Sekretaris H Amirudin Safuan SH, Wakil Ketua II H Anipar, Kepsek SMA BA Dra Hj Nurbaiti MM, Kepsek SMK BA Hj Sri Indarti SPd, Kepala PAUD Antrasita Bukit Asam Kantun SPd AUd, Sekretaris Infokom Kabupaten Muaraenim Drs Kadarisman MM, Kepala UPTD Diknas Tanjungenim Najiburrahman SE MM dan para peserta dari SMA sederajat serta Perguruan Tinggi di Indonesia.
Menurut Ketua Panitia Aksi BAF Robby Ziamoni menjelaskan, bahwa lomba dibagi menjadi dua kategori yaitu pelajar dan mahasiswa/umum. Sebelumnya pendaftaran dibuka melalui online yang masuk 40 peserta dari berbagai penjuru Indonesia, namun setelah diseleksi proposal aplikasi tinggal 13 peserta yang masuk final yang diundang untuk melakukan presentasi dan demo aplikasi yakni delapan tim kategori umum dan lima tim kategori SMA sederajat. Adapun
pata finalis tersebut adalah MAN 1 Gresik, SMK TI Madinatul Qur'an Jonggol, SMKN 2 Padang, SMK Panca Bakti Banjarnegara, SMKN 1 Bawang, Universitas Putra Indonesia Cianjur, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Bina Nusantara, Universitas Brawijaya, ITS 10 Nopember, MW Prolabs, UGM dan ITB. Selain itu, para finalis juga akan diajak untuk mengikuti wisata tambang Bukit Asam.
"Kegiatan ini, yang pertama kali, dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar 50 juta rupiah," ujar Robby.
Dikatakan Robby, tujuan kegiatan lomba Aksi (Aplikasi Edukasi) ini, adalah untuk mencari aplikasi yang berguna untuk dunia pendidikan. Selain itu juga untuk memfasilitasi dan menyalurkan hobi dan kemampuan para programer muda untuk menyalurkan ide-ide briliannya. Selain berkompetisi, hasil aplikasi peserta akan dipamerkan hari Jumat sehingga bisa diketahui oleh orang banyak. Untuk para pemenang lomba akan diumumkan pada acara malam penutupan besok (Jumat, red). Untuk hadiah total Rp 50 juta rupiah yakni tingkat mahasiswa Juara I Rp 15 juta, Juara II Rp 8,5 juta, Juara III Rp 5 juta dan Juara favorit Rp 2 juta. Sedangkan untuk tingkat pelajar juara I Rp 10 juta,  Juara II Rp 5 juta, Juara III Rp 3,5 juta dan Juara favorit Rp 1 juta.
"Selain uang pembinaan, juga ada piala dan piagam," ujar Robby.
Sementara itu Ketua BAF, Drs M Hatta MBA, melalui Wakil Ketua II H Anipar menyampaikan apresiasi kepada panitia dan mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT Bukit Asam yang sudah mendukung kegiatan AKSI 2017 pertama ini. Dikatakan, melalui ajang ini dapat muncul programer muda yang dapat mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia dan khususnya dilingkungan Bukit Asam Fundation sendiri.
"Aksi BAF ini merupakan lomba pembuatan aplikasi edukasi berbasis web tingkat nasional untuk kalangan pelajar dan mahasiswa serta umum, semoga hasilnya bisa memotivasi para progamer muda untuk terus berkarya," ujar Anipar.(ari)
CAPTION FOTO :
Buka Lomba Aksi BAF 1,2 : Wakil Ketua II BAF secara simbolis membuka kegiatan lomba Aksi BAF tingkat nasional tahun 2017 di SMA Bukit Asam, Kamis (30/3).

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BAF Gelar Lomba IT Tingkat Nasional"