Buy and Sell text links

Mauricio Jadi Tumbal Regulasi //Piala Presiden Langsung Terapkan Kuota Asing

Mauricio Jadi Tumbal Regulasi
//Piala Presiden Langsung Terapkan Kuota Asing


PALEMBANG, SRIPO--Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ingin menjadikan Piala Presiden sebagai ajang simulasi dari regulasi anyar yang bakal diterapkan di Indonesia Super League (ISL) nanti. 

Setiap tim hanya diperbolehkan maksimal menggunakan tiga pemain asing dengan kuota 2+1. Dua pemain asing non asia dan satu pemain asing asia.

Rencana manajemen SFC untuk memanggil ketiga pemain asing asal Brasil Alberto Goncalves, Hilton Moreira dan Mauricio Leal di Piala Presiden sepertinya harus kandas.

Padahal, tadinya ketiga pemain ini bisa saja turun di Piala Presiden, mengingat kontrak ketiga pemain baru berakhir Maret nanti.

Tapi lagi-lagi, manajemen terganjal regulasi. SFC hanya dapat memanggil dua dari tiga pemain Brasil saja. Tapi, manajemen sendiri sudah menegaskan bila pengumuman skuad Laskar Wong Kito akan dilakukan di awal Februari nanti.

Artinya, satu dari trio Brasil yang menjadi tumbal regulasi. Namun dengan kondisi saat ini, besar kemungkinan yang dilepas yakni Mauricio Leal. Karena itu, sebelum ia tiba di Palembang pemain akan dikabari dahulu, dilanjutkan dengan pengumuman dari Presiden klub awal Februari nanti. 

"Agar pemain juga bisa tahu, dia dipertahankan atau tidak. Mereka juga bisa mencari klub lain. Sedangkan pemain yang dipertahankan bisa tenang," kata Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Kamis (19/1)

Terkait launching tim, Haris mengaku itu bukan bagian dari pengumuman tersebut. Pengumuman sifatnya akan dilakukan secara pribadi oleh jajaran manajemen kepada setiap pemain. Tapi launching sifatnya pengumuman secara resmi kepada publik Palembang dengan memperkenalkan tim SFC formasi di tahun 2017.

"Kalau launching belum tahu. Ini bukan launching tapi lebih kepada pengumuman secara internal saja," ungkapnya.

Disinggung apabila ada pemain yang dipertahankan tiba-tiba ingin keluar dari klub. Haris menjawab semua tidak ada kendala. Lantaran pihak manajemen juga tidak akan merekrut pemain yang tidak memiliki loyalitas terhadap klub.

"Semua akan kami bicarakan kepada pemain itu. Terpenting semuanya tidak menjadi sulit," paparnya. (cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mauricio Jadi Tumbal Regulasi //Piala Presiden Langsung Terapkan Kuota Asing"