Buy and Sell text links

Harapan Ichsan Diawal Tahun

Ket foto ist
Ichsan Kurniawan

Harapan Ichsan Diawal Tahun 

PALEMBANG, SRIPO--Ada doa sendiri yang terselip bagi seorang Ichsan Kurniawan di awal tahun kali ini. Ia yang cukup mencuat setelah diberi kepercayaan oleh coach Widodo C Putro, berharap jika bisa kembali merumput dan cedera  Anterior Cruciate Ligament (ACL) dilutut kananya bisa sembuh seratus persen. 

Saat ini, ia memang sudah bisa berjalan normal dan berlari kecil. Bahkan, dilaga Sriwijaya kontra PS TNI ichsan sudah bisa menonton langsung pertandingan rekan-rekannya. Untuk itu, menani Indonesia Super League (ISL) yang dimulai dengan pamanasan Piala Presiden kedua, pemuda asa Martapura OKU timur ini ingin kembali mengisi posisinya. Walaupun, ia tahu jika ia masih harus bersabar dan mendapat persetujuan dokter. 

"Saat ini masih 50 persen, semoga saja bisa cepat pulih agar bisa bermain di kompetisi yang akan datang," ujar Ichsan, Minggu (1/1)

Sepanjang tahun 2016 penampilan Ichsan bersama Laskar Wong Kito tidaklah buruk. Bahkan alumni SFC U21 ini mampu menembus posisi inti dibawah arahan juru taktik Widodo Cahyono Putro. 

Namun langkahnya harus terhenti ketika badai cidera datang meghampirinya. Cidera dialaimya ketika ia membela Sriwijaya yang berhadapan dengan Bhayangkara FC di lanjutan kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016, 2 Oktober lalu. Lutut kirinya ditabrak dari samping oleh pemain Bhayangkara yang membuat otot ACL-nya putus. 

"Memang sedih dapat cidera namun itu sudah bagian resiko dari profesi pesepakbola. Saya rasa semua pemain sama jika mengalami nasib seperti saya," ujarnya.

Cidera yang dibekap pemain kelahiran Martapura, OKU 25 Desember 1995 itu memang dinilai sangat merugikan, bahkan langkah Ichsan untuk berseragam merah putih harus tertunda. Seperti diketahui diawal seleksi mantan punggawa timnas Indonesia U19 termasuk pemain yang dipersiapkan pelatih Alfred Riedl untuk Piala AFF 2016.

Namun namanya harus tercoret lantaran dirinya dibekap cidera. Tapi tekad baja yang ada dalam dirinya tak membuat cidera menjadikan pemain yang pesemistis. Menurutnya masih banyak harapa yang akan dicapat dimasa depan.

"Saya rasa hal ini tak perlu disesali tapi dijadikan motivasi untuk bangkit. Intinya kedepan akan bermain lebih baik lagi agar bisa memberikan yang terbaik bagi klub dan bisa mewujudkan mimpi yang belum tercapai," pungkasnya. (cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harapan Ichsan Diawal Tahun"