Buy and Sell text links

Berita Martapura Kamis (19/1) Satlantas Targetkan 1000 Tilang

Satlantas Targetkan 1000 Tilang

 

MARTAPURA, SRIPO – Dalam pelaksanaan Operasi Bulan Tertib Lalu Lintas yang digelar sejak 15 hingga 28 Januari mendatang, Satlantas polres OKU Timur menargetkan seribu tilang untuk kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Demikian diungkapkan Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru didampingi Kasat Lantas melalui KBO lantas Yasman Kamis (19/1).

 

Menurut Yasman, dalam pelaksanaan bulan tertib lalu lintas tersebut pihaknya akan melaksanakan operasi di sejumlah titik yang rawan pelanggaran yakni wilayah Martapura dan Belitang.

 

"Saat ini kita sedang melaksanakan ops bulan tertib lalu lintas dibeberapa titik OKU Timur seperti Martapura dan Belitang. Dalam Ops tersebut terget kita seribu tilang untuk pengendara yang melakukan pelanggaran dijalan," katanya.

 

Untuk itu kata Yasman, Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas, mulai dari penggunaan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) baik pengemudi maupun yang di bonceng, menghidupkan lampu kendaraannya pada siang dan malam hari.

 

"Selain itu surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan lainnya hendaknya dilengkapi seperti kaca kaca spion ganda kanan dan kiri, serta tidak menggunakan kenalpot racing," katanya.

 

Sedangkan untuk pengendara roda empat kata dia, baik pengendara maupun penumpang agar menggunakan sabuk pengaman saat berkendara selain itu juga kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat agar bisa menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun (STNK).

 

"Selain itu kita juga meminta kepada seluruh pengendara untuk tidak memarkirkan kendaraannya dengan sembarangan karena akan menganggu ketertiban dan kelancaran lalu lintas," terangnya. (hen).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Martapura Kamis (19/1) Satlantas Targetkan 1000 Tilang"