Buy and Sell text links

BERITA PAGARALAM 2

Ada foto

SRIPO/WAWAN SEFTIAWAN

PELANTIKAN : Tampak ratusan PNS dan Pejabat yang dilantik untuk menjalankan Nomenklatur.

Jalankan Nomenklatur, 694 Pejabat Pagaralam Dilantik dan Disumpah

PAGARALAM, SRIPO - Pemantapan nomenklatur yang diamanatkan terhadap perubahan susunan perangkat daerah telah selesai dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam. Tidak hanya menyelesaikan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016, Walikota Pagaralam pun melakukan rolling terhadap 694 pejabat dilingkup Pemerintah Kota Pagaralam.

Pantauan Sripo, Jumat (30/13) bertempat di Gedung Serbaguna SDN 74 Gunung Gare Walikota melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam Tahun 2016.

Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati dalam amanatnya mengatakan, pelantikan hari ini sesuai dengan amanat nomenklatur terhadap perubahan SKPD dan PP No 18 Tahun 2016.

"Pelantikan ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia karena Januari 2017 sudah harus selesai dilakukan," ujarnya.

Dikatakannya pelantikan ini ada beberapa pejabat baik dari eselon II maupun eselon III yang terpaksa diturunkan mengingat ada perampingan dan eselonya masih terlalu junior.

"Seusai pelantikan ini, diminta kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan dengan perubahan yang ada seperti Kop surat, stempel dan papan nama Dinas dan kantor masing-masing," katanya.

Wako menyampaikan,sebagai catatan saat ini masih ada sebanyak 165 orang yang tidak hadir pada pelantikan hari ini, dan akan dilakukan pelantikan ulang pada 3 Januari 2017 mendatang.

"Dan jika masih saja tidak hadir pada waktu yang dijadwalkan, maka akan digantikan dengan yang lain," tegas Wako.

Sementara itu dengan adanya nomenklatur tersebut maka susunan perangkat daerah Sekretariat Daerah menjadi 8 bagian, Sekeretariat Dewan, Inspektorat Daerah, sedangkan Dinas menjadi 18 Dinas diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Ketanahan Pangan, dan Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata, Dinas Kependudukan.

Untuk Badan ada 5 diantaranya Badan Pendapatan dan Pengeloaan Keuangan, BAPEDDA, BKD, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, namun Kecamatan tetap ada lima dan 35 Kelurahan.(one)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERITA PAGARALAM 2"