Buy and Sell text links

BERITA PAGARALAM 1

BSB Biayai Kesehatan Warga tak Mampu

PAGARALAM, SRIPO – Bank SumselBabel (BSB) Kota Pagaralam, berkomitmen peduli terhadap kesehatan masyarakat kurang mampu di Kota Pagaralam. Komitmen tersebut dituangkan dalam penandatanganan bersama surat perjanjian kerjasama (PKS).

Pimpinan Bank SumselBabel Pagaralam, M Taufan Yulistian mengatakan, terhitung per 1 Januari 2017 mendatang, kesehatan bagi masyarakat tak mampu atau dinilai layak mendapat kartu Jaminan Kesehatan Nasional KIS, selain ditanggung oleh Pemerintah Kota Pagaralam, juga dibiayai Bank SumselBabel Pagaralam, sebagai mitra sekaligus bentuk kepedulian turut serta membangun Sumber Daya Manusia Kota Pagaralam yang sehat.

"Dana bantuan yang diberikan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) BankSumselBabel disumbangkan ke PAD Kota Pagaralam, salahsatunya untuk pembiayaan kartu jaminan kesehatan nasional KIS, sebagai bentuk eksistensi Bank SumselBabel yang peduli terhadap kesehatan masyarakat kurang mampu. Kita berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau, Henny Nursanty, didampingi Kepala KLO BPJS Pagaralam, Susiana mengatakan, program JKN KIS merupakan program pemerintah yang harus terlaksana. Merujuk Surat Mendagri No.440/3890/sj, bahwasanya kewajiban setiap pemerintah daerah menyisihkan 10 persen dari APBD di luar gaji untuk membiayai JKN KIS bagi masyarakat tak mampu.

"Di Kota Pagaralam, dari validasi data dengan Pemkot Pagaralam, terdapat 3.098 jiwa warga tidak mampu sebagai peserta JKN KIS yang akan dibiayai pemerintah daerah. Dengan tanggungan premi Rp23 ribu per jiwa setiap bulannya dibayarkan. Kerjasama ini disepakati untuk satu tahun ke depan, tahun berikutnya akan tetap dilanjutkanm," ujarnya.
 
Mengenai pelayanannya, Pihak BPJS sendiri akan seoptimal mungkin melakukan pengawasan. Dalam artian, setiap laporan peserta mengenai pelayanan akan ditindaklanjuti.
 
"Kita juga meminta kerjasama dengan tempat pelayanan yang sudah bekerjasama dengan BPJS, baik rumah sakit, Puskesmas, ataupun di bidan-bidan, untuk tidak membedakan setiap peserta BPJS yang berobat. Baik mereka yang tak mampu atau mereka peserta umum. Silakan hubungi call center 1500400 untuk laporan pelayanan BPJS," jelasnya.(one)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERITA PAGARALAM 1"