Buy and Sell text links

0812bew3.kot

Penumpang Bandara Masih Stabil
//Sepekan Lagi Bakal Melonjak

PALEMBANG, SRIPO --- Memasuki akhir tahun yang menyambut libur Natal dan Tahun Baru, arus penumpang khususnya angkutan udara diprediksi akan mengalami peningkatan.

Terutama masa jelang mendekati masa libur akhir tahun pada pertengahan bulan Desember. Diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang angkutan udara.

Dari pantauan Sripo Kamis (8/12), suasana Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB)) II Palembang sebagai jalur angkutan udara, masih tampak normal.

Dilihat dari suasana pintu keberangkatan dan pintu kedatangan penumpang, belum tampak adanya lonjakan penumpang. Mobilitas penumpang yang datang dan pergi, tidak terlihat begitu ramai.

"Sementara ini (arus penumpang) masih normal. Memang biasanya setiap akhir tahun, akan mengalami peningktan penumpang. Tapi saat ini belum," ujar Bernard Munte, Operation Service Manager Bandara SMB II PT Angkasa Pura II Palembang.

Mengenai persiapan akhir tahun dan diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang, Munte mengatakan, masa libur akhir tahun yakni libur Natahan dan Tahuan Baru (Nataru)diperkirakan akan mulai pada tanggal 18 Desember 2016 sampai dengan 8 Januari 2017.

"Pastinya dari pihak bandara akan membuka posko Nataru. Selain itu juga akan memaksimalkan kesiapan seluruh fasilitas udara," ujarnnya.

Munte mengatakan, pada masa liburan nanti, rencananya akan ada penambahan kesiapan petugas yang melibatkan unsur eksternal khususnya dalam hal pengamanan.

"Pihak bandara akan mengakomodir tambahan flight (penerbangan), namun saat ini masih sedang menunggu usulan dari pihak maskapai yang ada," ujarnya.(bew)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "0812bew3.kot"