Buy and Sell text links

Siap Bina Pelaku Kuliner di Palembang //Indonesia Chef Association (ICA) Sumsel diresmikan

Siap Bina Pelaku Kuliner di Palembang
//Indonesia Chef Association (ICA) Sumsel diresmikan

PALEMBANG, SRIPO --  Indonesia Chef Association (ICA) Sumsel resmi dibentuk, Kamis (24/11/2016) malam lalu. Asosiasi para chef ini pun nantinya memiliki sejumlah program kerja dimana salah satunya akan membina pelaku kuliner di Palembang.

Ketua ICA Sumsel, A Sapto Pratikno mengatakan, pembinaan tersebut pun akan turut menggandeng Dinas Kesehatan."Intinya kita akan bantu mengedukasi para pelaku kuliner khususnya dalam hal penyajian makanan yang baik dan hiegienis. Terlebih, di Sumsel ada ribuan pelaku kuliner yang ada. Targetnya tak hanya pelaku kuliner restaurant saja, namun juga ke pedagang kaki lima" ungkapnya.

Dikatakan Sapto, pembinaan ini perlu dilakukan agar meningkatkan cita rasa makanan pedagang kaki lima."ICA punya tugas khusus soal ini, ICA pun tak hanya jalan sendiri namun akan menggandeng dinas kesehatan agar meningkatkan hiegienis makanan yang dijual ke konsumen" ujarnya.

Menurut Sapto, Sumsel memiliki ribuan pelaku kuliner baik dari hotel bintang, non bintang, Resto hingga pedagang kaki lima."setelah pembentukan ICA Sumsel ini, disetiap kabupaten akan kita bentuk DPC ICA yang akan membantu membina pelaku kuliner di daerah" katanya.

Selain itu, kata Sapto, pihaknya juga telah bersiap untuk menyambut even akbar Asian Games. "Kita siap dukung sukseskan Asian Games. Kita ingin menunjukan pada mata dunia bahwa Palembang siap jadi tuan rumah termasuk dari sisi perhotelannya dan menyiapkan makanan yang tepat untuk atlet" tuturnya.

Asosiasi Chef ini, Kata Sapto sebenarnya sudah ada sejak empat tahun yang lalu. Hanya saja belum begitu aktif dan disisi lain sudah selesai masa bakti."Malam ini kita pengukuhan organisasinya dan program kerjanya pun kita akan segera siapkan. Untuk jangka pendek kami akan mendata chef-chef yang ada di Kota Palembang" jelasnya.(cr26)

Caption

Indonesia Chef Association (ICA) Sumsel resmi dibentuk, Kamis (24/11/2016)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siap Bina Pelaku Kuliner di Palembang //Indonesia Chef Association (ICA) Sumsel diresmikan"