Buy and Sell text links

Perlu 10 Ribu Kamar Saat Asian Games

Perlu 10 Ribu Kamar Saat Asian Games

PALEMBANG, SRIPO -- Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoan Sumatera Selatan (Sumsel) Herlan Aspiudin mengungkapkan, setidaknya butuh 10 ribu kamar guna mendukung perhelatan Asian Games di 2018 mendatang.

Saat ini, Herlan mengatakan, Sumsel baru memiliki sekitar 8.500 kamar dan 2018 diperkirakan akan mencapai 10 ribu hingga 12 ribu kamar.

"Sekarang jumlah hotel yang ada jumlahnya 148 hotel. Akhir tahun ini ada penambahan tiga hotel baru lagi yang beroperasi. Kami pun optimis bisa menembus 160 hotel jelang Asian Games 2018" ujarnya, Selasa (22/11)

Tiga hotel baru ini rencananya akan operasional akhir tahun ini, Exelton di Demang Lebar Daun, 101 di kawasan Rajawali dan S-one bekas hotel Lembang. Kata Herlan, Rencana ini diharapkan ini terlaksana, sehingga kebutuhan kamar jelang Asian Games nanti dapat teratas.

Menjelang Asian Games mendatang tidak hanya dibutuhkan kamar untuk para atlet namun juga official atau pendukung perwakilan negara termasuk wisatawan. Untuk itulah, investor dalam hal ini perlu kenyamanan dalam berinvestasi.

*Jangankan terbesar dalam kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) hotel termasuk restoran ini memiliki peran yang strategis dalam menyukseskan program pemerintah termasuk perhelatan besar, karena itu investor harus didukung dengan perizinan maupun keamanan yang nyaman," jelasnya

Dengan semakin banyaknya investasi di Kota Palembang, Pihaknya pun menghimbau untuk memperhatikan dari sisi keamanan. " investor bisa kabur kalau tidak aman. Ini akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di suatu kawasan juga, serta image sebuah kota bahkan di mata dunia" tutupnya.(cr26)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perlu 10 Ribu Kamar Saat Asian Games"