Buy and Sell text links

Pelajar se Palembang Bakal Adu Tinju //Disdikpora Kembali Gelar Kejuaraan Tinju Pelajar‎


Pelajar se Palembang Bakal Adu Tinju
//Disdikpora Kembali Gelar Kejuaraan Tinju Pelajar

PALEMBANG, SRIPO---‎Pelajar se kota Palembang siap-siap adu tinju, lantaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang akan menggelar Kejuaraan Tinju Antar Pelajar Sekota Palembang dari tingkat SMP, SMA/SMK, dijadwalkan Senin (21/11) ini di SMKN 2 Palembang.

Kepala Bidang Olahraga Disdikpora Kota Palembang, Azhari mengatakan, kejuaraan kedua ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya digelar di SMA Pembina Palembang. Kejuaraan ini akan dilangsungkan selama empat hari, yakni dari tanggal 21 – 24 November 2016.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, dimulai dari Senin sampai dengan Kamis" katanya, Minggu (20/11)

Dikatakanya, untuk kelas sendiri dalam Kejuaraan Tinju Antar Pelajar Sekota Palembang akan terdiri dari sepuluh kelas yang terdiri dari putri empat kelas dan putra enam kelas. 

"Untuk kelas putri terdiri empat kelas yang terdiri dari kelas 46 kilogram, 48, 50, dan 52. sedangkan untuk putra terdiri dari enam kelas yang terdiri dari kelas 46 kilogram sampai dengan 64 kilogram, dan untuk rondenya akan menggunakan tiga ronde dengan waktu dua menit," tuturnya.

Selain itu, Azhari mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan beberapa unsur yang berkaitan dengan kejuaraan ini. Antara lain, pihak kepolisian dari Ilir Timur I (IT I) untuk keamanan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang. 

"Dan untuk segi penilaian dan juri kami menyerahkan dengan Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)." ujarnya.

Orientasi kejuaraan kali ini akan dipusatkan pada pencarian bibit dan atlet muda. Diharapkan output dari kejuaraan ini ialah timbulnya generasi baru yang akan membela nama daerahnya untuk event yang lebih besar mendatang.

Diakunya animo pelajar mengikuti lomba tersebut cukup tinggi. Hal ini nampak dari tingginya peminat yang mendaftar mengikuti lomba tersebut, yang baru beberapa hari dibuka sudah mencapai tiga puluh orang. Padahal, peserta yang mengikuti tahun lalu berkisar 46 orang. Dan peserta yang mendaftar sekarang sudah melebihi itu.

"Untuk yang berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Tinju Antar Pelajar Sekota Palembang tidak hanya mendapatkan trofi, piagam, dan uang pembinaan, tetapi juga akan kita persiapkan untuk ajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) dan Pekan Olahraga (PON) Remaja tahun depan" Pungkasnya.‎ (cr10)

Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Indosat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelajar se Palembang Bakal Adu Tinju //Disdikpora Kembali Gelar Kejuaraan Tinju Pelajar‎"