Buy and Sell text links

BERITA PAGARALAM 1

Akumindo Bagikan 1.000 Cangkir Kopi Gratis
*Gelar Eksebisi & Trading Kopi
*Akumindo Launching Single Brand

PAGARALAM, SRIPO – Upaya mengenalkan komoditi utama Pagaralam, kopi bubuk terus dilakukan. Hal ini diharapkan agar Kopi Pagaralam ke depan bisa menembus pasar luar selama ini hanya terbatas di pasar lokal. Untuk itu dalam waktu dekat Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Pagaralam menggelar pengenalan produk kopi Pagaralam yang dikemas dalam iven Eksebisi Kopi & Trading Kopi.

Hal ini diungkapkan Ketua Akumindo Pagaralam, Hendi Romiko SE, didampingi Weni Bastian, selaku Bendahara mengatakan, dicetuskan ide digelarnya Eksebisi Kopi dan Trading Kopi bertujuan mempromosikan produk andalan Pagaralam.

"Jika tidak ada halangan kegiatan ini akan digelar dalam waktu dekat di Desember 2016 ini," katanya.

Dalam iven tersebut nanti sekaligus launching single brand kopi Pagaralam. Produk atau kemasan kopi yang dijual ataupun dibuat UMKM cukup banyak di Pagaralam. Hanya saja di pasar luar masih kalah bersaing.

"Karenanya, dalam iven ini mengenalkan single brand kopi Pagaralam yang diproduksi oleh sesama UMKM," ujarnya.

Kemasannya nanti cukup bervarian. Mulai dari kopi berkualitas terbaik. Pada iven ini juga nanti akan mendatangkan sejumlah buyer dari kalangan pebisnis, mulai dari pengusaha restoran, warung kopi, bahkan hotel yang ada di wilayah Sumsel.

"Saat ini kita sudah melakukan persiapan untuk mematangkan Eksebisi Kopi dan Trading Kopi yang pertamakalinya digelar. Harapannya, dengan kerjasama dan keseriusan kawan-kawan UMKM tergabung di Akumindo, Kopi Pagaralam bisa bersaing dan menembus pasar luar," jelasbya seraya mengatakan, Akumindo juga mempersiapkan 1.000 cangkir kopi gratis.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar (Disperindagkop UKM dan PP) Kota Pagaralam, Drs Marjohan MPd mengatakan, iven pengenalan produk ini sangat perlu dilakukan, terlebih digelar di Pagaralam sebagai tuan rumah.

"Melalui iven ini kopi Pagaralam dapat lebih dikenal di luar, tentunya dengan kualitas yang tidak kalah bersaing. Kita harus optimis dalam bekerja," katanya.

Yang tidak kalah penting sasaran lain yaitu harus ada target. Ada kontrak kerjasama Akumindo dengan buyer dari tamu yang berkompetensi kerjasama di bidang kopi, seperti pengusaha caffe dan hotel yang ada di Sumsel dan luar.

"Eksebisi kopi sekaligus launching  satu brand kopi Pagaralam, diharapkan produk kita bisa menembus pasar luar," harapnya.(one)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERITA PAGARALAM 1"