Buy and Sell text links

Berita OKI

Anak SD Nekat Berjalan Kaki Diatas Tumpukan Kayu
 

KAYUAGUNG SRIPO --- Anak Sekolah Dasar (SD) di Desa Gunung Batu Kecamatan Gunung Batu Kabupaten OKU Timur, nekat melintas di pinggir jembatan yang putus dan melewati tumpukan kayu dan bambu bekas di atas Sungai Komering yang mengelilingi badan jembatan yang tergenang.

Pantauan wartawan, Rabu (30/11) anak SD tadi, mulai dari berangkat sekolah hingga pulang sekolah masih melintas di atas jembatan yang rusak, tiang penyangga badan jembatan turun karena terkikis air sungai komering, akibat dari efek pembangunan jembatan baru yang berada disamping jembatan yang rusak.
Mereka tidak takut melangkahkan kakinya, kalau jembatan itu kembali tergerus derasnya air sungai. Apalagi, hujan deras terus mengguyur wilayah Kabupaten OKU Timur. Seperti terjadi pada, Rabu (30/11) hujan hingga siang sampai malam harinya hujan terus mengguyur Gunung Batu.
Tak hanya, anak sekolah yang tetap nekat melintas, warga dan petani lainnya juga melintas di atas tumpukan rempa-rempa yang mengambang di sungai mengelilingi jembatan.
"Tidak ada jalan alternatif lain lagi, kecuali naik perahu. Anak sekolah nekat melintasi walaupun resikonya tinggi, karena mereka tidak punya uang untuk membayar perahu ketek warha," kata Kades Gunung Batu Bastomi Ali.
Dengan dibantu perahu ketek, anak sekolah bisa terbantu tanpa biaya antar. "Anak sekolah bisa naik perahu karet gratis," ujar Kades. (mbd)

SRIPO/MAT BODOK
Anak SD nekat pulang dan berangkat sekolah melintas di atas tumpukan kayu yang mengapung di Sungai Komering yang mengelilingi badan jembatan yang tenggelam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKI"