Buy and Sell text links

Berita 3011.zie.dae

Nusantara Bersatu

LUBUKLINGGAU, SRIPO - ‎Elemen masyarakat Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) menggelar apel bersama "Nusantara Bersatu" Indonesiaku Indonesiamu Indonesia Kita Bersama Bhinneka Tunggal Ika, dilapangan Komplek Militer Kodim 0406 Tabapingin Kota Lubuklinggau, Rabu (30/11/2016).
Apel bersama Nusantara Bersatu ini, dihadiri segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Muratara. Juga diikuti tokoh masyarakat, ‎forum pembauran kebangsaan, lembaga adat, pegawai, pelajar, dan seluruh perwakilan elemen masyarakat dan agama yang ada diwilayah ini.
Apel Nusantara Bersatu, ‎diisi dengan ikrar kebangsaan oleh Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, perwakilan pembauran kebangsaan dan pelajar. Juga diisi dengan pembacaan puisi oleh para pelajar yang mewakili berbagai ras, suku dan agama yang ada diwilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Muratara. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa bersama oleh masing-masing perwakilan agama, yaitu dari agama Hindu, Budha, Katolik, Protestan dan Islam.
Dandim 0406 Musirawas, Lubuklinggau dan Muratara mengatakan, apel nusantara bersatu ini merupakan satu bentuk implementasi atau perwujudan bahwa masyarakat kita yang terdiri dari beragam suku, agama, adat istiadat, etnis, ternyata dalam sanubari terdalam mereka tetap merah putih. Pada dasarnya mereka tetap merupakan satu kesatuan yang utuh, dalam bingkai NKRI.
"Hari ini kita buktikan, kita gelar kegiatan ini, ternyata antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Mereka tumpah ruah datang kesini, dengan ikat kepala merah putih. Kegiatan hari ini dihadiri elemen masyarakat dan pejabat Lubuklinggau, Musirawas dan Muratara. Diperkirakan 3000-an massa. Saya bangga dengan masyarakat kita, ternyata tidak luntur dari nilai kejuangan," ujar Letkol Inf M Thohir. (zie)

Ket foto
Ribuan masyarakat Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Muratara dari berbagai elemen, bersama pimpinan daerah, saat apel Nusantara Bersatu di Komplek Militer Kodim 0406 Tabapingin Kota Lubuklinggau, Rabu (30/11)

Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Telkomsel.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita 3011.zie.dae"