Buy and Sell text links

Widodo : Kami Harus Menang‎

Line up
Usul hal 1


Widodo : Kami Harus Menang


PALEMBANG, SRIPO--Duel Sriwijaya FC (SFC) versus Bhayangkara FC jadi pertandingan pamungkas pada pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC-A) 2016 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Minggu, (2/10) pukul 16.00 WIB. 

Karena tiga poin didapatkan bisa membuat Laskar Wong Kito terbangke posisi puncak klasemen atau setidaknya ada di runner-up. Ada di tingkat ketiga poin 37, hanya beda tiga poin dari Madura United dan posisi runner up selisih dua poin. 

Pasca menjalani libur panjang selama dua pekan, laga menjadi pertandingan home perdana berjalannya pekan kedua. Dua laga sebelumnya tim sukses menundukkan tim raksasa Persib Bandung skor 3-0 dan Madura United 3-5. Seharusnya torehan itu harus jadi patokan melanjutkan tren positif dilaga ini. 

"Saya sudah persiapkan tim khusus menjalankan laga ini. Karena tim harus menang bagaimana pun caranya," kata Pelatih SFC Widodo C Putro, Sabtu (1/10)

Disadari Widodo tuntaskan pertandingan dengan kemenangan bukan sesuatu yang gampang. Terlebih lagi calon lawan pastinya mempersiapkan diri lebih matang apa lagi menjalani laga pekan kedua. Dilanjutkannya, ia tidak mau meremehkan calon lawan sedangkan kondisi tim juga tengah tidak stabil. 

"Saya mempersiapkan lebih detail, pertama mengembalikan kondisi fisik pemain. Lalu mempersiapkan taktik dan mencari format terbaik. Karena dalam laga ini ada banyak pemain kita absen," keluhnya. 

Kendati Widodo tidak mau membocorkan siapa pemain penganti karena lima pilar nantinya absen. Yakni, Firman Utina,M Ridwan, Ichsan Kurniawan,Teja Paku Alam dan Yu Hyun Ko. Ia lebih menyoroti lini tengah karena tidak ada lagi pemain tersisa. Hanya Achmad Jupriyanto dan Hapit Ibrahim diharapkannya menjadi solusi kondisi yang cukup merepotkan tersebut. 

"Ada pemain penganti yang sudah dipersiapkan. Sekali lagi saya bilang kepada pemain ini putaran kedua semua lawan akan habis habisan disini. Makanya semua keseluruhan tim harus siap baik secara individu atau tim," tuturnya. 

Widodo juga tidak mau banyak menanggapi tim lawan. Namun secara garis besar WCP tidak ingin melihat kelemahan Bhayangkara FC yang dahulu pernah dikalahkan dengan skor tipis 0-1 di laga away putaran pertama. "Tim lawan luar biasa mereka berbahaya," pungkasnya. 

Disisi lawan Bhayangkara FC sendiri sudah datang ke Palembang Jumat,(30/9). Pelatih Bhayangkara FC Ibnu Graham menyatakan, semua anak asuhnya siap untuk meladeni Laskar Wong Kito dikandang. Bahkan pihaknya pun menambah kekuatan anyar diputaran kedua yakni Valentino Telaubun sebagai palang pintu kokoh menahan gempuran tim tuan rumah. 

"Ada 19 pemain saya bawa kesini, kondisi kami baik. Tidak ada pemain cedera termaksud Evan Dimas," ucap Ibnu. 

Seraya merenda Ibnu tidak ingin memberikan beban kepada anak asuhnya hanya mengharapkan satu poin saja. Baginya tiga poin membuat anak asuhnya akan berpikir berat dilaga nanti. Ibnu juga tau selama putaran pertama hingga sekarang Laskar Wong Kito dinilainya digdaya di kandang tanpa sekalipun menelan kekalahan. 

"Imbang saja kami bersyukur penting dapat poin,"pungkasnya. (cr10)

Formasi perkiraan pemain 

Sriwijaya FC 4-3-2-1 : 

kiper Yogi Triana

Bek Ngurah Nanak
Wildansyah
Mauricio Leal
Supardi

Gelandang Achmad Jupriyanto
 Hapit Ibrahim 
Yohanis Nabar

Depan TA Musafri
 Hilton Moreira 
Alberto Gonzalves 

Bhayangkara FC 4-4-2 

Kiper Thomas Bayu

Bek Dany Saputra
Otavio Dutra
I Putut Gede
Muhammad Hargianto 

Khairallah Abdelkbir
Evan Dimas
Indra Kahfi
Ilham Udin Armaiun

 Wahyu Subo Seto
Thiago Furtoso 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Widodo : Kami Harus Menang‎"