Buy and Sell text links

Sumpal Auman Macan Kemayoran //Hentikan Greg Nwokolo

Sumpal Auman Macan Kemayoran
//Hentikan Greg Nwokolo


PALEMBANG, SRIPO---‎Sama-sama menelan kekalahan di pekan 24 Torabika Soccer Championship, akan menjadikan pertemuan Sriwijaya FC kontra Persija Jakarta di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GJS), Minggu (23/10) berjalan panas. ‎Apalagi, dilaga ini Macan Kemayoran mengincar kemenangan dan aksi balas dendam, saat dipermalukan dikandang dengan 10 pemain SFC ditengah ulang tahun Jakarta. 

Jika dilihat komposisi kedua tim sama-sama punya materi pemain mentereng. Dari tim tamu, pada putaran kedua ini Persija Jakarta, mendatangkan pemain naturalisasi Negeria Greg Nwokolo. Karena itu, predator Persija Jakarta Greg Dwokolo harus dihentikan untuk menyumpal auman Macan Kemayoran.

Pemain berusia 30 tahun ini sudah lama malang-melintang di kaca sepakbola Indonesia. Greg pernah membela Persipura 2016, Persija Jakarta 2014-2016, Arema Cronus 2014-2015, Pelita Jaya 2011-2012 dan masih banyak lagi tim yang pernah dibelanya.

Masa tersubur Greg kala memperkuat Pelita Jaya musim 2011/2012, pemain kelahiran 3 Januari 1986 mengemas 20 gol dari 24 pertandingan yang dilakoninya.

Bersama Arema Cronus musim 2012-2013, Greg juga menjadi striker yang sangat disegani. Dia mengemas 18 gol untuk Singo Edan kala itu. Bersama Persebaya musim 2013-2014, Greg juga terbilang subur mencetak 14 gol.

Tak heran bila kemudian dia menjadi langganan pemain Timnas hampir setiap tahunnya.

Melihat track record SFC yang akan menjamu Persija Jakarta akhir pekan ini, wajar bila kemudian SFC sangat mewanti-wanti sosok Greg Dwokolo.

Greg akan menjadi ancaman bagi gawang Teja Paku Alam. Pemain bertahan harus benar-benar bermain disiplin untuk dapat menghentikan pemain satu ini.

"Kita akan bermain disiplin dan berusaha menampilkan permainan terbaik kita, semua pemain mendekati pertahanan harus dihentikan, siapapun itu," kata Pelatih Kepala SFC Widodo Cahyono Putro, Jumat (21/10).

Pelatih berusia 45 tahun ini melihat bila lini depan Persija Jakarta sangat berbahaya. Hampir seluruh pemain Macan Kemayoran punya kemampuan untuk mencetak gol.

Mauricio Leal dan kawan-kawna harus bermain super hati-hati, jangan sampai pemain Persija lepas dari kawalan. Termasuk Greg Dwokolo yang terkenal cukup licin.

Greg punya pergerakan mobile, sehingga pemain belakang harus meningkatkan koordinasi, supaya pemain berdarah Nigeria ini bisa diredam.

"Kita percaya dengan pemain yang ada, meski tanpa Fachrudin kita optimis bisa hentikan pemain lawan," jelasnya.

Seperti diketahui, Fachrudin harus absen membela SFC saat melawan Persija Jakarta ini karena harus bergabung Timnas Indonesia di Yogyakarta.

Posisi Fachrudin akan diambil alih Ngurah Nanak. Pemain asal Bali ini akan berduet dengan Mauricio Leal untuk menghentikan striker Persija Jakarta. 

"Saya diberitahu kalau sayap mereka cepat. Tapi, saya sudah beradaptasi dengan sepakbola Indonesia. Saya akan menghentikan mereka," ucap Mauricio. (cr10)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sumpal Auman Macan Kemayoran //Hentikan Greg Nwokolo"