Buy and Sell text links

SFC Minus Lima Pilar‎

SFC Minus Lima Pilar


PALEMBANG, SRIPO---Ternyata laga menghadapi Bhayangkara FC tidak semudah pertandingan dijalankan Laskar Wong Kito sebelumnya di Turnamen Soccer Championship (TSC-A) 2016. 

Karena dikhawatirkan partai home perdana pekan ke-21 Sriwijaya FC (SFC) itu ada lima pemain sentral absen. Mereka dua pemain senior Firman Utina dan M. Ridwan karena mengikuti lisensi kepelatihan C AFC. Selanjutnya dua pemain junior juga menjadi sentral bagi tim Kiper Inti Teja Paku Alam dan Ichsan Kurniawan. 

Keduanya diragukan jajaran pelatih turun terkait pasca cedera dan kendala fisik setelah memperkuat TIM PON. Terakhir satu legiun asing asal Korea Selatan (Korsel) Yu Hyun Koo dipastikan absen karena akumulasi kartu. 

"Walapun kondisinya seperti itu saya sudah pikirkan dan mempersiapkan para pengantinya," kata Pelatih SFC Widodo C Putro. 

Saat ditanya Widodo menjelaskan Firman Utina, M Ridwan dan Yu Hyun Koo dipastikannya tidak bisa tampil. Namun dua pemain junior Ichsan Kurniawan dan Teja Paku Alam masih dalam proses pantauan juga bisa saja memiliki peluang diturunkan. 

"Teja dan Ichsan mereka memang sudah sembuh cedera tapi belum 100 persen. Mereka juga baru latihan tadi fisiknya terlihat lelah. Makanya saya lihat kondisi terakhir besok. Kalau masih seperti itu mereka juga terpaksa absen,"keluhnya. 

Menurut Pelatih asal Cilacap ini, dulunya sengaja tidak segan segan menerapkan rotasi hingga semua pemain telah memiliki kesempatan merumput. Kondisi ini, membuatnya tidak terlalu pusing menurunkan pemain pelapis atau berganti di sektor sekor ditinggalkan lima pemain terancam absen tersebut. 

"Dari pada dipaksakan hasil tidak maksimal. Pastinya saya lebih percaya dengan pemain yang ikut latihan lebih awal dan melakukan persiapan dengan tim. Apa lagi kondisi fisik mereka prima. Sebaiknya sisanya pemulihan terlebih dahulu," paparnya. 

Widodo juga menitipkan pesan menghadapi Bhyangkara FC di stadion GSJ Minggu,(2/10) memiliki aura kuat perebutan poin. Tim masih ada di peringkat ketiga klasemen dengan poin 37. Apabila kalah SFC harus rela merangkak keposisi tersebut. Kendati Laskar Wong Kito hanya memiliki jarak 3 poin dari pemuncak klasemen Madura United. 

"Persaingan semakin ketat, tidak ada lagi kata kata kalah,"pungkasnya. (cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SFC Minus Lima Pilar‎ "