Buy and Sell text links

Herwin Bobol Rumah Kakak Kandung

Herwin Bobol Rumah Kakak Kandung
MUARAENIM, SRIPO---Kelakuan Herwin Albert (26) warga Talang Gabus, Kelurahan Pasar Tanjungenim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim ini, benar-benar keterlaluan. Pasalnya pelaku tega membobol rumah kakak kandungnya sendiri Veri Heriadi (29) dan barang warung manisan milik ayahnya Herman, Senin (31/10) sekitar pukul 01.00.
Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, aksi pencurian dalam keluarga ini, berawal dari pelaku yang pengangguran nekat membongkar rumah kakak kandungnya dan mengambil barang milik ayahnya dengan cara merusak kunci pintu depan rumah dengan menggunakan pukul. Setelah berhasil, pelaku langsung masuk dan mengambil barang-barang berharga milik kakaknya yakni satu unit DVD merk Tanaka warna hitam , satu unit Blender Merk Philip, dan dua unit Speaker. Selain itu juga, pelaku mengambil barang dagangan milik ayahnya lima dus makanan kaleng Sardenes merk Master. Setelah itu, barang curian tersebut dititip pelaku ke temannya. Dan aksi pencurian tersebut diketahui keesokan harinya ketika ayahnya akan mengambil barang dagangannya yang dititipkan dirumah anaknya Veri Heriadi, ia sontak kaget sebab pintu rumah anaknya sudah rusak dan terbuka dan ketika di periksa beberapa barang berharga miliknya anaknya dan barang dagangannya telah hilang. Lalu ia mencari informasi dan diketahui jika pelakunya adalah anaknya sendiri. Karena kesal dengan ulah dan kelakuan anaknya, akhirnya ia bersama anaknya (Veri Heriadi) memilih menempuh jalur hukum.
Sedangkan menurut Herman, bahwa pihaknya bukannya tidak tega, namun sudah sangat kesal dan tidak tahan lagi dengan kelakuan anaknya (pelaku) yang sering melawan orangtua, mencuri, mabuk-mabukan dan lain-lain. Dan kejadian ini, bukan yang pertamakali, tetapi sudah berulang kali dan selalu dinasehati.
"Kami sudah bulat menempuh jalur hukum, mudah-mudahan ini bisa menjadi pelajaran dan efek jera. Ini pelajaran, sebagai kepala keluarga untuk bisa bertangungjawab," ujar Herman didepan penyidik Polsek Lawang Kidul.
Sementara itu menurut Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Lawang Kidul AKP Yosef Rizal didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus, pelaku memang sudah seringkali melakukan aksi pencurian, bahkan terakhir mencuri uang ayahnya sebesar Rp 4 juta rupiah. Pelaku sudah berkeluarga, namun pengangguran dan sering mabuk-mabukan yakni menelna pil Distro. Bahkan pada saat aksi pencurian, pelaku sedang mabuk Distro dan rumah korban sedang kondisi kosong karena ditinggal pergi ke Palembang. Atas kejadian tersebut, akan dikenakan pasal 367 KUH Pidana Jo pasal 362 KUH Pidana.
"Kita sudah melakukan mediasi dan memberikan pengarahan dengan keluarganya, namun keluarganya telah mantab akan menempuh jalur hukum dan bersedia tidak akan mencabut laporan baik di kepolisian maupun di Kejaksaan yang ditandatangi di atas materai," ujar Kapolsek.(ari)
CAPTION FOTO :
Tersangka Herwin
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Herwin Bobol Rumah Kakak Kandung"