Buy and Sell text links

Dua Berita Tiga Foto

Rencanakan Program Infaq Sosial Sembako
MUARAENIM, SRIPO---Setelah sukses menggelar program 1000 Alqur'an, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muaraenim, kembali berencana akan menggelar program infaq sosial sembako yang akan dibagikan pada bulan suci Ramadhan 1438 H mendatang.
"Kita terpacu dengan keberhasilan program 1000 Alqur'an. Makanya kita akan gelar lagi pogram infaq sosial sembako tersebut nantinya dibagikan kepada orang-orang miskin di Kabupaten Muaraenim," ujar Ketua Baznas Kabupaten Muaraenim Ustadz Syachril SH MH, Kamis (13/10).
Menurut Syachril, kegiatan infaq ini tidak terikat dengan zakat, karena zakat itu terbatas. Namun dengan adanya program infaq ini masyarakat dapat beramal kapan saja dan dimana saja. Saat ini, pihaknya sedang melakukan tahap pembuatan proposal yang akan kita berikan kepada instansi dan umat muslim yang ingin berinfaq untuk membantu masyarakat lain yang kekurangan.
"Kita sangat mengharapkan program ini juga dapat sukses dan direspon positif oleh masyarakat," harapnya.
Syachril menambahkan, sejauh ini pihaknya juga sudah menjalankan beberapa program seperti program Muaraenim cerdas berupa beasiswa pendidikan, Muaraenim sehat yakni bantuan kepada warga miskin yang memiliki kehidupan miskin tapi kurang sehat dan program lainnya. Dan jika program ini berhasil, rencananya uang yang terkumpul akan kita bagikan pada saat bulan suci Ramadhan pada saat mengikuti safari Ramadhan di Kabupaten Muaraenim.(ari)

Gara-Gara Senggolan Nyawa Melayang
* Terungkap Hasil Rekonstruksi
MUARAENIM, SRIPO---Dalam adegan rekonstruksi pembunuhan terhadap Ajuansyah (28) oleh Wawan Irawan alias Irawan (28) sesama warga Desa Penanggiran, Kecamatan Ujan Mas, Muaraenim tersebut, terungkap jika penyebabnya adalah akibat senggolan ketika sedang berjoget, Kamis (13/10).
Dalam adegan rekonstruksi tersebut dilakukan sebanyak 19 adegan dilapangan Mapolsek Gunung Megang. Untuk korban diperankan oleh anggota Polsek Gunung Megang Brigadir Eka, sedangkan tersangka dan saksi-saksi diperankan oleh masing-masing tanpa peran pengganti.
Dalam adegan rekonstruksi tersebut, bermula pada saat pelaku dan korban yang sama-sama berprofesi sebagai tukang jahit, datang ke pesta salah seorang warga di Desa Penanggiran yang dihibur oleh Organ Tunggal (OT). Kemudian keduanya bersama teman-teman lainnya, naik ke atas panggung dan berjoget, namun ketika sedang asyik berjoget pelaku tanpa disengaja menyenggol tubuh korban sehingga membuat korban marah dan mengajak pelaku untuk berkelahi. Namun ajakan tersebut tidak dilayani pelaku dan memilih diam sambil turun dari atas panggung. Setelah berada dibawah, pelaku menyuruh rekannya agar mengajak korban untuk bertemu di tempat sepi. Mendengar ajakan tersebut, korban yang masih emosi tanpa pikir panjang langsung meladeninya dan sehingga terjadilah perkelahian. Mendengar ada keributan, warga yang menonton langsung melerai perkelahian dan memisahkannya. Namun secara diam-diam, pelaku yang masih memendam kemarahan, ketika melihat pelaku sedang lengah langsung didekatinya dan tanpa banyak bicara mengeluarkan sebilah pisau yang masih bersarung dari pinggangnya dengan tangan kirinya dan mecabut pisau dengan menggunakan tangan kanannya. Kemudian secepat kilat, pelaku tanpa memberi kesempatan langsung menusuk korban dan mengenai rusuk sebelah kiri korban sebanyak satu kali. Setelah melihat korban bersimbah darah, pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan korban yang terjatuh mengerang kesakitan. Warga yang melihat langsung membawanya ke RSUD dr HM Rabain Muaraenim, namun didalam perjalanan nyawanya sudah tidak tertolong lagi.
Kapolres Muaraenim AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Biladi Ostin didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus, bahwa atas perbuatan tersangka yang telah
menghilangkan nyawa orang lain akan dikenakan pasal 338 KUHP Subsidair 351 ayat (3) KUHP.(ari)
CAPTION FOTO :
Rekonstruksi 1,2,3,4 : Tampak adegan rekonstruksi pembunuhan terhadap Ajuansyah (28) oleh Wawan Irawan alias Irawan (28) sesama warga Desa Penanggiran, Kecamatan Ujan Mas, Muaraenim tersebut, terungkap jika penyebabnya adalah akibat senggolan ketika sedang berjoget, Kamis (13/10).


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Berita Tiga Foto"