Buy and Sell text links

Apernas Siap Bangun 3600 Rumah //Gandeng Bank Sumsel Babel (BSB)

Apernas Siap Bangun 3600 Rumah
//Gandeng Bank Sumsel Babel (BSB)

PALEMBANG, SRIPO -- Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional (Apernas) hingga tahun 2017 nanti siap berkomitmen untuk membangun 3600 rumah sederhana namun sehat di 12 Kabupaten kota yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel).

Dalam program ini, Apernas menggandeng Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank Sumsel Babel (BSB) guna memberikan kredit modal kerja dan kredit perumahan rakyat (KPR).

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Apernas Pusat, Muhammad Aris Suwirya mengatakan, pihaknya telah melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan BSB untuk semua proyek-proyek pembangunan Apernas di wilayah Sumsel dan Babel.

"Di setiap kabupaten kota akan di bangun sedikitnya 300 unit rumah. Dimana untuk proyek ini sendiri kami target selesai di 2017 sudah bisa serah terima. Selain itu, surat menyurat seperti IMB, sertifikat dan lain-lainnya sudah dipecah sehingga si pemilik tak khawatir lagi. Ada 20 pengembang yang bergabung di proyek ini" jelasnya, Kamis (13/10).

Ditemui dalam acara Momerandum of Understanding (MoU) di Kantor Pusat BSB, Jakabaring, Aris menjelaskan, program pembangunan rumah murah ini nantinya diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki gaji di bawah Rp4 juta dan belum memiliki rumah, khususnya untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Untuk itulah kami menggandeng BSB sebagai bank daerah, dengan begitu pemberian kredit akan lebih mudah. Angsurannya pun berkisar berkisar Rp700 ribu sampai Rp800 ribu dengan tenor hingga 20 tahun dan bunga 5 persen" katanya.

Sementara itu, Direktur Utama BSB, M Adil mengatakan, pihaknya siap mendukung program yang dilakukan Apernas dalam hal penyediaan rumah sederhana sehat tersebut.

"Apernas nantinya akan membangun rumah tipe 36 yang khusus bagi masyarakat yang belum mempunyai rumah. Kami siap mendukung hal itu pastinya. BSB juga mengupayakan untuk memberikan payung untuk mempermudah bagi debitur," jelasnya.

Adil menambahkan, saat ini BSB telah memberikan pembiayaan pembangunan rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) mencapai 300 rumah sederhana namun sehat di wilayah Sumsel Babel.(cr26)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apernas Siap Bangun 3600 Rumah //Gandeng Bank Sumsel Babel (BSB)"