Buy and Sell text links

3110bew1.kot

Foto - Mang Jack

Pengendara Masih Antre Premium

PALEMBANG, SRIPO --- Sejumlah pengendara masih berjejer antre mengisi BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis premium atau bensin, di SPBU samping Makam Pahlawan Jalan Jendral Sudirman Palembang, Senin (31/10).

Masyarakat yang memiliki kendaraan sebagai konsumen BBM, belum mengetahui secara meluas terkait rencana Pertamina akan mengganti BBM jenis premium ke pertalite per 1 November (hari ini,red).

Terlebih lagi rencana akan diterapkan pada setiap SPBU di Kota Palembang. Memang sebelumnya hanya dua SPBU milik Pertamina yang sudah tidak lagi menjual BBM premium.

"Belum tahu, kalau semua SPBU tidak lagi jual bensin. Tapi hari ini (kemarin), kendaraan saya masih mengisi bensin," ujar Hasan (55), pengendara mobil yang tercatat sebagai warga Kecamatan Kemuning Palembang.

Dari pantauan Sripo, sejumlah SPBU masih menjual BBM jenis premium. Diantaranya SPBU di samping Makam Pahlawan, SPBU Romi Herton Jalan Demang Lebar Daun, SPBU di Jalan Mayor Salim Batubara, dan SPBU kawasan Bukit Besar Jalan Demang Lebar Daun.

Antrean pengendara pun masih terlihat. Terutama antrean pengendara yang hendak mengisi di lajur pompa pengisian khusus BBM premium.

"Kalau memang mau diseragamkan semuanya pertalite, tidak jadi masalah. Selisih harganya pun hanya sedikit. Tapi selagi masih ada bensin, saya tetap memilih bensin. Kecuali bensinnya tidak ada lagi," ujar Tommy (25), pengendara sepeda motor yang antre di SPBU samping Makam Pahlawan.

Sementara itu sejumlah pihak pengelola SPBU mengakui sudah siap, jika rencana Pertamina akan mengganti premium ke pertalite. Namun pihak pengelola SPBU sebelimnya sudah terlebih dulu menyediakan BBM pertalite bagi konsumen.

"Memang infonya per 1 November akan diganti pertalite. Hari ini (kemarin) masih jual premium karena maaih ada sisa stoknya. Mungkin stok kedepannya diganti pertalite," ujar Can, petugas SPBU samping Makam Pahlawan.

Begitu juga dengan pihak pengelola SPBU di Jalan Demang Lebar Daun. Pihak pengelola tampaknya sudah mengurangi pompa khusus BBM premium. Biasanya khusus untuk lajur pengendara sepeda motor dilayani dua mesin pompa khusus BBM premium, tapi kini hanya terdapat satu mesin pompa.

"Memang sejak sebulan ini kalau SPBU milik petamina tidak lagi jual premium. Tapi tidak tahu SPBU lainnya. Karena SPBU kami masih terima pasokan premium," ujar seorang operator SPBU di Jalan Demang Lebar Daun.(bew)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3110bew1.kot"