Buy and Sell text links

Hapit : Saya Termotivasi Lawan BFC‎

Hapit : Saya Termotivasi Lawan BFC


PALEMBANG, SRIPO--Pemain muda Laskar Wong Kito Hapit Ibrahim, siap mengisi kekosongan lini tengah Sriwijaya FC kontar menjamu Bhayangkara FC d‎alam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (2/10).

Dalam laga ini, Laskar Wong Kito dipastikan tampil pincang. Itu karena tiga pemain SFC tidak bisa turun. Mirisnya, ketiga pemain ini berada di lini tengah. Otomatis akan terjadi krisis pemain di lini tengah, karena Firman Utina tidak mendapatkan izin dari PSSI karena mengikuti lisensi pelatih C AFC, Yu Hyun Koo akumulasi kartu kuning dan Ichsan Kurniawan masih dibekap cedera engkel.

Tanpa ketiga pemain berposisi gelandang ini, dibangku pemain hanya menyisakan Hapit Ibrahim. 

Hapit saat dibincangi mengatakan, selama empat hari menjalani latihan dia sudah melakukan persiapan lebih. Tak hanya masalah taktik dan juga kerja sama dengan pemain lainnya, tapi juga urusan mental.

Mantan kapten Laskar Mudo Wong Kito ini sadar betul bila pemain di posisi gelandang seperti Firman, Hyun Koo dan Ichsan Kurniawan akan absen.

"Persiapan khusus ada pasti mental terutama, kalau memang pelatih berikan kepercayaan pasti kasih yang terbaik," katanya.

Tapi bukan berarti karena menjadi satu-satunya pemain tersisa di posisi gelandang membuatnya merasa terbebani. Hapit malah merasa sebaliknya, semakin termotivasi untuk memberikan permainan terbaiknya.

Dipercaya turun dan mengemban tugas dari pemain senior seperti Firman atau Hyun Koo serta rekan seperjuangan seperti Ichsan Kurniawan malah membuatnya semakin termotivasi.

"Beban tidak ada, cuma harus kasih yang terbaik lawan Bhayangkara FC," jelasnya.

Apalagi lawan kali ini cukup berat, Bhayangkara salah satu tim yang berjuang di papan atas. Evan Dimas dan kawan-kawan berada di peringkat kelima klasemen sementara.

"Bhayangkara FC tim bagus banyak pemain bagus juga di sana harus mendapatkan perhatian khusus," jelasnya.

Ditempat yang berbeda Sekretaris Tim SFC Achmad Haris membenarkan bila sang kreator Laskar Wong Kito Firman Utina tidak mendapatkan izin dari PSSI karena tengah mengikuti lisensi pelatih C AFC.

"Firman dan Ridwan tidak bisa turun lawan Bhayangkara FC, karena kita tidak mendapatkan izin," tegasnya.

Dari sepuncuk surat permohonan yang dilayangkan manajemen SFC untuk memberikan izin pada dua pemain tadi turun lawan Bhayangkara FC, balasan yang diterima tidak sesuai harapan.

"Karena tidak dapat izin terpaksa pelatih mencari pemain pengganti," jelasnya. 

Pelatih Kepala SFC Widodo Cahyono Putro pun tak bisa berkata banyak, karena mengambil lisensi pelatih C AFC menjadi masa depan kedua pemain.

"Apa boleh buat, karena lisensi pelatih C AFC ini menjadi masa depan mereka nantinya," kata Widodo singkat. (cr10)

Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Indosat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hapit : Saya Termotivasi Lawan BFC‎"