Buy and Sell text links

Berita 2909.zie.dae

Warga Berjubel Mau Milih
- Musirawas Gelar 58 Pilkades
- Bupati dan Kapolres Tinjau Langsung

MUSIRAWAS, SRIPO - Antusiasme masyarakat untuk memilih kepala desa cukup tinggi. Terlihat dibeberapa desa yang menggelar pemilihan kepala desa (pilkades), masyarakat berjubel dilokasi pemilihan, antri untuk memilih.
Dari pengamatan Sripo, Kamis (29/9), masyarakat beramai-ramai mendatangi lokasi pemilihan. Seperti di Desa Q1 Tambahasri Kecamatan Tugumulyo, masyarakat rela antri berhimpitan di pintu masuk ruangan pemilihan, menunggu panggilan untuk memilih. ‎Mereka rela berdiri cukup lama, didalam tali pembatas, menunggu giliran. Sebagian lagi, tampak duduk didalam tenda yang sudah disediakan panitia didepan ruangan pemilihan. Sebagian yang tidak kebagian tempat duduk, menunggu sambil berdiri disekitar lokasi pemilihan.
Kondisi serupa juga terjadi di Desa Petung Surodadi, Q2 Wonorejo dan Desa L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo. Dibeberapa desa ini, antusiasme masyarakat untuk memilih juga cukup tinggi. Demikian pula kondisi pelaksanaan pilkades di Desa Babat Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas. Masyarakat setempat juga antusias untuk menggunakan suaranya. Mereka rela berada dilokasi pemilihan berjam-jam, menunggu giliran untuk memilih. Banyaknya mata pilih di desa ini, yang mencapai sekitar 2700-an lebih, membuat proses pemilihan berlangsung cukup lama. Hingga pukul 14.00, proses pemilihan belum selesai. Masyarakat masih banyak bertahan dilokasi, menunggu ‎giliran untuk memilih.
"Kita melaksanakan 58 Pilkades pada tahun 2016 ini.  Pilkades sudah dimulai sejak 27 September‎ 2016, dimana satu hari dilaksanakan untuk sepuluh desa, da dilanjutkan dua hari berikutnya, sampai selesai. Pilkades di Musirawas, seluruhnya menggunakan teknik elekronik voting," ungkap Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Musirawas, Dian Chandra, dijumpai Sripo saat meninjau pilkades di Kecamatan Tugumulyo, Kamis (29/9).
Sementara itu, Bupati Musirawas Hendra Gunawan bersama Kapolres Musirawas AKBP Hari Brata meninjau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di beberapa desa, di Kecamatan Tugumulyo dan Kecamatan STL Ulu Terawas, Kamis (29/9). Antara lain di Desa Petung Surodadi, Desa Q1 Tambahasri, Q2 Wonorejo dan Desa L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo. Kemudian di Desa Babat Kecamatan STL Ulu Terawas.
Dibeberapa tempat pemungutan suara, bupati dan kapolres tampak menyalami dan berbincang dengan masyarakat setempat. Mereka juga tampak berbincang dengan pihak panitia, menanyakan proses pelaksanaan pemilihan. (zie)

Ket foto
1. Suasana Pilkades di Desa Babat Kecamatan STL Ulu Terawas, Kamis (29/9). Tampak masyarakat berjubel antri menunggu giliran memilih.
2. Bupati Musirawas Hendra Gunawan bersama Kapolres Musirawas AKBP Hari Brata meninjau pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Petung Surodadi Kecamatan Tugumulyo, Kamis (29/9).

Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Telkomsel.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita 2909.zie.dae"