Buy and Sell text links

Ganti Ban Mobil, 71 Juta Raib Digondol Maling

SEKAYU, SRIPO-- Pardinan warga Desa Ulak Paceh, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), terpaksa harus merelahkan uang tunai sebesar Rp 71 juta miliknya. Pasalnya uang yang baru ditariknya dari bank, telah raib pada saat ia mengganti ban mobil yang pecah di Jalan Merdeka, Kamis (25/8) sekitar pukul 12.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, siang itu Pardinan dan Sobirin teman korban hendak mengambil uang didua bank yakni bank Mandiri dan bank BRI. Tanpa adanya firasat sedikitpun keduanya mengambil uang pada dua bank tersebut, setelah uang diambil dengan nominal Rp 71 juta rupiah langsung saja mereka pulang.

Namun, pada saat dalam perjalanan di Jalan Merdeka tepatnya di sebuah minimarket kecil ban mobil yang ditumpangi mengalami pecah pada ban belang bagian sebalah kiri. Pardinan pun langsung mengecek ban tersebut, lalu menggantinya dengan ban cadangan. Pada saat proses pergantian ban tersebutlah aksi kawanan pencuri beraksi dengan secepat kilat mengambil uang yang disimpan dibagian tengah disela-sela jok mobil.

Setelah mengganti ban tersebut keduanya langsung hendak melanjutkan perjalanan, tetapi alangkah kagetnya melihat uang tunai yang baru diambilnya telah raib digondol oleh maling. Karena uangnya sudah tidak ada, langsung saja Pardinan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sekayu.

Kapolres Muba AKBP Julihan Muntaha SIk, melalui Kapolsek Sekayu AKP Gunawan SH, membenarkan mengenai kejadian pencurian tersebut, korban telah melaporkan kejadian yang dialami ke Polsek Sekayu dengan LP:B/82/VIII/2016/Muba/Sek.Sekayu/25/8/16. "Laporan korban mengenai pencurian sudah kita terima, dan saat ini tim tengah bergerak melakukan penyelidikan," Kata AKP Gunawan SH, Jumat (26/8).

Dikatakannya, dalam melakukan aksi pencurian tersebut pelaku diperikan berjumlah dua orang dengan menggunakan motor bebek bewarna biru. Diduga sementara korban telah dibuntuti semenjak mengambil uang dari bank.

"Setelah pihak kita melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan paku payung pada ban mobil sebelah kiri, komplotan ini diduga menggembos ban mobil korban sebelum menjalankan aksinya. Saat ini kita tengah melakukan penyelidikan dengan melihat rekaman CCTV dari minimarket, " jelasnya.

Sementara korban, Pardinan mengharapkan agar pihak kepolisian dapat segera menangkap pelaku. "Saya berharap pelaku ini segera ditangkap, karena sangat meresahkan takutnya terjadi korban-korban selanjutnya," ungkapnya. (cr13)

Foto diwarna : CCTV
Ket foto : Rekaman CCTV dari sebuah minimarket yang menunjukkan proses terjadinya pencurian uang sebesar Rp 71 juta.
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "