Buy and Sell text links

FiberStar Bangun Jaringan Fiber Optik Di Kawasan CGC

FiberStar Bangun Jaringan Fiber Optik Di Kawasan CGC

PALEMBANG, SRIPO -- Palembang sebagai kota terbesar kedua di Sumatera menunjukkan geliat ekonominya, dengan mulai ramainya pembangunan infrastruktur. Potensi ekonomi yang baik menjadikan Palembang sebagai salah satu kota sasaran dari FiberStar.

Commercial Director PT Mega Akses Persada (FiberStar), Thomas Dragono mengatakan, untuk di Palembang pihaknya dalam waktu dekat akan mulai melakukan pembangunan jaringan fiber optik di kawasan Citra Grand City (CGC)

Dikatakannya, CGC adalah sebuah kawasan yang tidak hanya hanya nyaman dan aman sebagai tempat tinggal namun juga menguntungkan sebagai investasi. Hal ini terwujud dengan pembangunan infrastruktur dan fasilitas bertaraf internasional yang dapat menunjang gaya hidup masyarakat modern.

Dalam prosesnya membangun visi tersebut, CGC menggandeng FiberStar menjadi mitra dalam penyediaan infrastruktur jaringan di dalam kawasannya. Penggelaran kabel fiber optik FiberStar ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan penghuni dalam mengakses internet kecepatan tinggi tanpa gangguan, serta dukungan CGC dalam mempersiapkan kawasan Smart City di Palembang.

"Infrastruktur fiber optik dapat menunjang kebutuhan komunikasi untuk daerah urban yang terdigitalisasi ini, dengan ketersediaan fasilitas untuk pengembangan dan pemanfaatan aplikasi seperti traffic monitoring, access control, smart energy, waste and water management sampai smart health," jelasnya, Senin (29/8)

Lanjut Thomas, project di kawasan CGC akan mulai pekan ini dan ditargetkan untuk tahap pertama akan rampung dalam kurun waktu dua pekan.

"Tahap awal kita mulai di Trapical Valley, pilot projectnya ada 165 rumah dari total dikawasan tersebut mencapai 450 unit," ujarnya usai penandatanganan kerjasama dengan pihak CGC.

"Untuk nilai investasi kita tak bisa sebutkan, namun pada project ini kami siap memberikan sebanyak mungkin guna mendukung kawasan CGC jadi kawasan Smart City di Palembang," tambahnya

Thomas menambahkan, jaringan fiber optik dipercaya sebagai teknologi fundamental yang akan membentuk suatu kawasan smart city yang terintegrasi.

"Sisi lainnya dengan adanya jaringan ini, akan jadi nilai tambah kawasan di tengah maraknya persaingan pasar properti dan tentunya menambah kenyamanan para investor sekaligus calon penghuni. Para penghuni bisa bebas memilih paket layanan yang disediakan oleh mitra provider yang sudah tergabung di jaringan FiberStar" katanya.

Sementara itu, Gunadi Wirawan, Project Director CGC mengungkapkan menyambut baik atas jalinan kerjasama yang dilakukan.

"Kerjasama CGC dan FiberStar ini dipersiapkan jaringan infrastruktur di kawasan ini agar bisa menjadi kawasan smart city. Dengan jaringan yang bersifat netral dan bisa digunakan oleh semua provider, FiberStar menyediakan banyak pilihan provider internet, TV cable maupun fixed phone bagi warga," tuturnya.

Selain itu, Gunadi mengatakan kedepannya di kawasan ini juga akan dikembangkan integrated security monitoring untuk memantau keamanan selama 24 jam / 7 hari.(cr26)

Caption

Gunadi Wirawan, Project Director CGC bersama Commercial Director PT Mega Akses Persada (FiberStar), Thomas Dragono (bersalaman) usai penandatanganan PKS jaringan fiber optik di kawasan CGC

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FiberStar Bangun Jaringan Fiber Optik Di Kawasan CGC"