Buy and Sell text links

Muara Enim Siap Tuan Rumah Poprov //Tetapkan Empat Cabor Unggulan‎


Muara Enim Siap Tuan Rumah Poprov
//Tetapkan Empat Cabor Unggulan


PALEMBANG, SRIPO–Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar secara resmi membuka rapat kordinasi (Rakor) anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat malam (26/8) di balroom hotel Grand Zuri Muara Enim.


Muzakir Sai Sohar mengatakan, Muara Enim Siap menjadi tuan rumah Porprov 2017. Karena itu kini pemkab telah menghabiskan dana ratusan miliar rupiah. Saat ini persiapan sudah hampir selesai yang juga di dukung dari pihak PTBA.


"Untungnya mendapat dukungan semua pihak, mulai dari swasta hingga Provinsi Sumsel," ulasnya.

Perihal cabor unggulan yang telah diambil Muara Enim, Muzakir berharap semua daerah untuk lebih fokus. "Setiap daerah itu harus fokus satu cabor saja, supaya nanti bisa berprestasi nasional bahkan internasional," katanya

Rakor anggota KONI Sumsel yang berlangsung pada 26-28 Agustus ini dihadiri oleh jajaran pengurus KOIN Sumsel yakni Wakil Ketua I Dhennie Zainal,Wakil ketua III I  Gusti Bagus  Surya Negara, Wakil Ketua IV yang juga Kadispora Sumsel  Ahmad Yusuf Wibowo, Sekum KONI Sumsel Ahmad Taqwa, pengurus KONI Sumsel, pengurus KONI Kabupaten/Kota, dan pengurus provinsi cabang olahraga Sumsel.


Disaat yang sama Muzakir Sai Sohar juga menandatangani penetapan empat cabor unggulan Muara Enim dan diserahkan langsung  kepada ketua umum KONI Sumsel yang diwakili Wakil Ketua I Dhennie Zainal.

Keempat cabor unggulan Kabupaten Muara Enim tersebut adalah Taekwondo, renang, pencak silat, dan Sepak Takraw. Fokus tersebut diharapkan dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang dapat membanggakan Sumsel.


Dhennie Zainal dalam sambutannya menyebutkan Muara Enim telah memilih empat cabor unggulan. "Yaitu Renang, Taekwondo, Pencak Silat, dan Sepak Takraw," ucapnya.


Dilanjutkan Dhennie, pihaknya berharap Kabupaten/Kota lain di Sumsel segera mengikuti langkah Muara Enim. Hal ini untuk mempercepat prestasi olahraga Sumsel di tingkat nasional dan internasional.


Selain itu, dalam rakor kali ini, pihaknya akan membahas beberapa program kerja. "Pertama untuk persiapan PON Remaja 2017, kita harus siapkan atlet kelahiran 2001. Kedua, adalah menentukan cabor untuk Porprov 2017," pungkasnya. (cr10)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Muara Enim Siap Tuan Rumah Poprov //Tetapkan Empat Cabor Unggulan‎"