Buy and Sell text links

Bidik PON Remaja 2017 dan Porprov // Perserosi Sumsel Resmi Dilantik‎

Ket foto
Ketum Perserosi Ir Ernila Rizar MM saat foto bersama atlet cilik usai dilantik di Griya Agung, Rabu (24/8)


Bidik PON Remaja 2017 dan Porprov
// Perserosi Sumsel Resmi Dilantik

PALEMBANG, SRIPO--Pengurus provinsi persatuan olahraga sepatu roda seluruh Indonesia (Pengprov Porserosi) Sumatera Selatan masa bakti 2016-2020 resmi dilantik oleh Pengurus Besar Porserosi, Rabu (24/8) di Griya Agung.

Porserosi Sumsel yang dinahkodai Ir Ernila Rizar MM, bakal mengambil langkah cepat untuk olahraga sepatu roda Sumsel yakni mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 2017 di Jawa Tengah dan Porprov Muaraenim mendatang. Terlebih dukungan tersebut langsung dikatakan oleh ketua harian PB Porserosi Sofyan Ruzian serta ketua harian KONI Sumsel Nasrun Umar saat prosesi pelantikan.

Ketua Porserosi Sumsel, Ir Ernila Rizar mengungkapkan, setelah pengurus baru dilantik maka akan menyusun dan melaksanakan program kerja untuk memajukan olahraga sepatu roda di Bumi Sriwijaya. Selain dua target di atas tentunya akan membentuk seluruh pengurus cabang di kabupaten/kota se-Sumsel.

"Alhamdulilah setelah resmi dilantik kita mengharapkan dukungan semua pihak, salah satunya untuk memajukan sepatu roda Sumsel di kancah nasional," ungkap Ernila didepan hadirin dan Kadispora Sumsel, Akhmad Yusuf Wibowo,  Direktur Politeknik Sriwijaya, Kepala Balitbangnovda Sumsel, pengurus Porserosi OI Muryadi Ridwan dan ketua KONI OI Iklim Cahaya dan jajaran pengurus KONI Sumsel dan atlet serta pelatih.

Ernila menambahkan, target kedepan sekitar 10 pengurus cabang akan dibentuk, lantaran saat ini  baru ada empat pengurus cabang yang sudah terbentuk diantaranya Palembang, OI, Banyuasin dan Lubuklinggau. Sesuai arahan KONI Sumsel agar sepatu roda masuk dalam Porprov maka harus membentuk pengurus cabang.

"Akan kita susun program pembentukan kepengurusan, dan perlu diketahui para atlet yang ada saat ini berjumlah 21 orang yang dibina oleh klub dan Porserosi. Kemarin juga atlet Sumsel mengikuti ajang kejuaraan Ibu Negara di Solo pada 27-29 Juli lalu," ungkapnya.

Masih dijelaskan Kabid pengkajian pemerintah dan sosbud Balitbangnovda Sumsel ini, dengan pesatnya perkembangan olahraga di Sumsel tentu menjadi tren positif bagi olahraga sepatu roda. Intinya pengurus baru ini akan menggaungkan dan menggairahkan sepatu roda agar lebih dicintai masyarakat Sumsel.

"Tanpa kerja keras Porserosi bukan lah apa-apa, kami meminta doa semua pihak agar kedepannya cita-cita atlet dan pecinta olahraga sepatu roda bisa tercapai demi mengharumkan nama Sumsel," ungkapnya.

Sementara, ketua harian PB Porserosi Sofyan Ruzian menegaskan, agar pengurus baru supaya cepat bekerja dalam mengimplementasikan program kerja serta target yang sudah disusun. Bahkan Sumsel didukung penuh oleh PB Porserosi untuk ikut dalam ajang PON 2020 di Papua mendatang.

"Saatnya membangkitkan olahraga sepatu roda di Sumsel, target selanjutnya Sumsel harus ikut PON Remaja 2017 di Jateng, meski absen dalam PON 2016 ini jangan kecil hati dan terus tunjukan kinerja agar bisa tercapai cita-cita pengurus serta atlet," kata dia.

Sofyan menerangkan, Sumsel sudah berjasa dalam membantu perkembangan olahraga di Indonesia, diantaranya dipercaya menjadi tuan rumah PON, Sea Games, ISG, Asean University Games hingga yang terdekat sebagai tuan rumah Asian Games. 

"Dengan barometer sebagai kiblat olaharaga, impian itu akan tercapai apalagi suport dari Gubernur dan KONI dengan memberikan bantuan moril maupun materil," ungkapnya.

Sedangkan ketua harian KONI Sumsel, Nasrun Umar meminta Porserosi Sumsel untuk bisa mengantar para atletnya mengikuti ajang PON 2020 di Papua. Serta bisa membentuk 13 kepengurusan kabupaten/kota agar cabang olahraga sepatu roda bisa masuk dalam Porprov di tahun selanjutnya.

"Saya yakin dan percaya ketum Porserosi Sumsel punya integritas dalam membawa nama sepatu roda dibantu oleh pasukannya, apalagi beliau (Ernila;red) adalah pengurus lama, jadi ini bisa diwujudkan dalam waktu cepat," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dishubkominfo Sumsel ini. (cr10)

Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Indosat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bidik PON Remaja 2017 dan Porprov // Perserosi Sumsel Resmi Dilantik‎"