Buy and Sell text links

Wira Makin Termotivasi

Ket foto ist
Wira paling kanan foto bersama atlet KKI Sumsel usai Kejurnas KKI

Wira Makin Termotivasi

PALEMBANG, SRIPO--Walau belum bisa mencapai target dalam Kejurnas Kushinryu Karatedo Indonesia (KKI) di Jakarta, 23-24 Juli kemarin. KKI Sumsel masih dibilang cukup sukses dalam single event ditingkat nasional kali ini. Pasalnya, dari target 3 emas yang ingin dicapai Sumsel berhasil meraih 3 perak dan 5 perunggu. Apalagi, menurut Edy Suhara dewan guru KKI Sumsel jika dalam event ini atlet KKI mendapat banyak pengalaman, khususnya bagi Wira atlet karate PON Sumsel.

Dikatakan Edy, Wira dalam Kejurnas kali ini berhasil meraih satu perungu, setelah tersingkir dari atlet level pelatnas. Tapi, kekalahan ini membuatnya belajar dan makin termotivasi untuk meraih hasil terbaik di PON. Begitu juga bagi Dwi Fitri yang berkesempatan berlaga difinal melawan Yolanda yang diketahuo sebagai atlet seagames Indonesia.

"Kita belum bisa mencapai target, tapi pengalaman beharga banyak kita petik. Khususnya bagi atlet kita. Jam terbang sangat berguna, apalagi kalah dari atlet hebat akan merangsang motivasi mereka untuk lebih baik. Khususnya harapan saya bagi Wira satu atlet PON dari KKI," ungkap Edy, Rabu (27/7)

Menurut Edy, dari 30 atlet yang diturunkan, paling tidak 8 atlet berhasil mencuri medali. 3 diantaranya tergelincir ketika merebut emas, yakni Heru, Hilda dan beregu Mira, Dwi dan Trisna. Sementara perunggu diperoleh dari kata beregu putra junior Indra, Ali Akbar, Ali Saputra, kata beregu putri junior Ayu, Wiwik, Dika Diana, dan Kumite -68 under 21 Trisna, Kumite senior -61 putri Mira Afrianti, Kumite senior -68 putri Dwi Fitri dan Kumite senior -75 putra Wira Hidayat.

Sementara itu dikatakan Wira, walau kalah ia mengatakan bahwa kejuaraan ini sekaligus dijadikan dirinya sebagai ajang try out menjelang PON di Jawa Barat September 2016 mendatang.

Pasalnya, untuk cabang olahraga karena tidak ada agenda try out baik nasional maupun Internasional. Sehingga Wira selaku karateka dari Perguruan KKI Sumsel benar-benar mengambil moment ini untuk mencoba kekuatan lawan.

"Di KKI banyak juga atlet PON, misal dari Bali, DKI dan ada juga Jawa Barat. Otomatis nanti akan ketemu," jelasnya. (Cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wira Makin Termotivasi"