Buy and Sell text links

SFC Wajib Menang //Perserui Ingin Tiru Persela

Usul hal 1

SFC Wajib Menang
//Perserui Ingin Tiru Persela

PALEMBANG, SRIPO--Kemenangan menjadi hal mutlak yang mesti diraih Laskar Wong Kito petang ini. Menjamu Perseru Serui, di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) dengan ambisi menahan Sriwijaya FC (SFC). Supardi dkk tak boleh lagi lengah dan membuat publik pecinta SFC kecewa.

Apalagi, mendekati paruh waktu puataran pertama Torabika Soccer Championship (TSC), SFC seakan menjauh dari posisi puncak dan kini berada di posisi kelima klasmen sementara dengan 19 poin.

Head coach SFC sendiri, Widodo C. Putro, mengaku sudah mengantongi kekuatan Perseru Serui saat dikalahkan Arema Cronus dengan skor 3-0. Menurutnya, salah satu tim wakil Papua itu memiliki lini pertahanan yang cukup solid.

"Target tentu tiga poin. Walau kita tahu Perserui tim kuat. Saya harap anak-anak konsentrasi, dan harus bermain lebih bagus lagi, mesti bisa menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Dari evaluasi, kita kerap melupakan pertahanan, sehingga bisa ditembus lewat serangan balik cepat," ujar mantan pelatih Persela Lamongan ini, Selasa (26/7)

SFC sendiri, usai gagal meraih poin penuh pada pertandingan terakhir menargetkan poin penuh melawan Perseru Serui. Apalagi, mengingat  rekor SFC yang telah berhasil meraih tiga kemenangan beruntun, sedikit tercoreng ketika gagal meraih poin sempurna pada dua laga terakhir. Setelah berhasil dikalahkan Semen Padang 2-1, pekan lalu Laskar wong kito berhasil ditahan imbang tim juru kunci Persela 2-2.

Karena itu, dengan evaluasi dan segala persiapan. Dalam laga ini, Widodo sepertinya tak mau main-main, dengan tetap mengandalkan duet Beto dan Hilton sebagai mesin gol Sriwijaya, dupadu M Ridwan dan Eka Ramdani akan menyisir sisi sayap untuk membuka ruang bagi striker, serta dilini tengah Yu Hyun Koo dan Ichsan Kurniawan akan menjadi sentral lini tengah Sriwijaya dalam menyerang maupun bertahan, lalu akan ditopang Mauricio Leal dan Fachrudin akan mengisi post terakhir Sriwiwijaya dari gempuran Amadou Gakou dkk.

Widodo berharap, suport dari pecinta SFC dapat menggelora hingga menambah semangat pasukanya. Lantaran, tanpa dukungan suporter tim sebesar apapun tak akan meraih hasil terbaik.

"Kami juga berharap, dukungan penuh dari segala pecinta SFC. Jangan biarkan kami sendirian," katanya

Sementara itu dikubu sang tamu, Perseru Serui yang masih kesulitan untuk meraih kemenangan akan kembali mendapat lawan berat pekan ini. Dari lima pertandingan terakhir Perseru hanya mampu meraih satu kemenangan dan sisanya menelan kekalahan. Setelah berhasil menang 2-1 atas PS TNI, pekan lalu Perseru harus kembali takhluk oleh Arema Cronus 3-0. Hasil ini membuat anak asuh Hanafi sementara menempati posisi 12 klasemen dengan 12 poin.

Menghadapi Sriwijaya , coach Hanafi masih akan bertumpu pada trio Paulus Hisage, Yoksan Ama dan Amadou Gakou dili depan. Meskipun mengalahkan Sriwijaya bukan pekerjaan mudah, namun sang pelatih tetap menginstruksikan pemainnya untuk tetap bermain optimis.

Apalagi, kesolidan lini pertahanan Perserui tentu tidak ingin hanya menjadi sasaran tembak Laskar Wong Kito di Palembang. Tim Kuda Laut Oranye bertekad tampil maksimal dan terinspirasi oleh Persela Lamongan yang sukses mencuri poin di kandang Sriwijaya FC.

"Terpenting kuncinya main tanpa beban. Kalau kami bisa menang melawan Sriwijaya FC di sini, tentu akan bagus untuk motivasi ke depan. Terlebih, kami belum pernah mendapat angka ketika tandang," kata Hanafi, pelatih Perseru Serui. (Cr10)

Perkiraan susunan pemain

Sriwijaya

1. Kiper Tri Hamdani Goentara

2. Supardi Nasir Bek
3. Mauricio bek
4. Fachrudin bek
5. Zalnando bek

6. Yu Hyun Koo gelandang
7. Eka Ramdani gelandang
8. Ichsan Kurniawan gelandang
9. M. Ridwan gelandang

10. Hilton Moreira penyerang
11 Beto Goncalves penyerang

Perseru:
1. Sukasto Efendi kiper

2.  Sugiono bek
3. Yesaya Desnam bek
4. Henry Njobi bek
5. Bilibig Dian Mahrus bek

6. Septinus Alua gelandang
7. Boas Atuturi gelandang
8. Arthur Bonai gelandang
9. Paulus Hisage gelandang

10. Yoksan Ama penyerang
11. Amadou Gakou penyerang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SFC Wajib Menang //Perserui Ingin Tiru Persela"