Buy and Sell text links

Ujian Mental Inayah‎

Ket foto
Inayah atlet panjat tebing Sumsel sedang berlatih di venue p‎anjat tebing di Jakabaring Sport City (JSC), Senin (1/8)

Ujian Mental Inayah

PALEMBANG, SRIPO--Sebelum resmi berlaga di multi event olahraga terbesar ‎di Indonesia, Inayah atlet panjat tebing Sumatera Selatan (Sumsel) kini harus melewati dua ujian mental. Ia yang diharaplan dapat mendulang emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar, September mendatang, Rabu, (3/8) ini akan mulai berangkat demi mengikuti dua single event sekaligus, pertama di Kejurnas Semarang lalu terbang ke Bali dalam Open Turnamen.

Karsono frasetya pelatih panjat tebing PON Sumsel mengatakan, dua kejuaraan ini akan menjadi ujian mental atletnya. Lantaran, ia yang dikhususkan bertarung dinomor speed track dan speed record akan dipaksa mengikuti nomor speed klasik. Bukan tanpa alasan, Karsono mengaku, jika nomor spesialis atletnya memang tidak diperlombakan, karena itu nomor speed klasik menjadi pilihan dalam try outnya.

"Perbedaannya tentu di jalur. Tapi ini akan menjadi tantangan, ia (Inayah) yang biasa mengadu kecepatan di jalur lurus, ditantang untuk menyelesaikan traclk klasik yang dikenal cukup sulit. Tapi saya yakin Inayah bisa, apalagi dalam Kejuaraan ini banyak bakal lawan Inayah yang turun," tutur Karsono, Senin (1/8)

Menurut Karsono, usai berlaga di Semarang selanjutnya ia akan mengajak Inayah berlatih bersama atlet Jogja sebentar, sebelum bertolak ke Bali untuk mengikuti Kejuaraan Eiger Open Turnamen. 

" Jadi dalam PON kali ini, mental Inayah menjadi penentu apakah dia bisa meraih hasil terbaik atau tidak," katanya

Ditanya mengenai pendanaan, Karsono mengakui jika dalam dua event dan latihan bersama di Jogja kali ini, ia dan atletnya terpaksa menggunakan dana dari Pengurus FPTI. Meski dengan apa adanya, ia tetap optimis bisa memberikan yang terbaik bagi Sumsel.
"Mengapa kami masih nekad berangkat, karena kami tahu ini mendesak untuk persiapan PON. Kami tahu KONI tidak ada dana tryout. Jadi kami meminta bantuan Pengprov. Apalagi mengingat ini event terakhir sebelum PON," ucapnya

‎Sementara itu, Inayah sendiri berharap dalam dua event ini ia dapat belajar banyak. Walau tak menargetkan meraih medali, namun Inayah tetap akan memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

"Ini target antara sebelum PON. Target utama saya adalah PON memberikan yang terbaik bagi Sumsel. Apalagi dengan sisa waktu ini, saya berharap bisa naik podium di PON nanti," ungkapnya. (CR10)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ujian Mental Inayah‎"