Buy and Sell text links

Tetap Lakukan Ekspansi // Meski Pertumbuhan Premi 2 Tahun Terakhir di Bawah 10 Persen

Tetap Lakukan Ekspansi
// Meski Pertumbuhan Premi 2 Tahun Terakhir di Bawah 10 Persen

PALEMBANG, SRIPO -- Besarnya pengaruh harga komoditas terhadap perekonomian dalam negeri, tidak terkecuali Sumsel membuat bisnis asuransi juga mengalami stagnansi, meski untuk ekspansi kantor baru masih terjadi, namun pertumbuhan premi terbilang minim.

Ketua Asoiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Sumsel, Suwedi mengatakan, walau tidak separah sektor bisnis lainnya yang terkena imbas langsung dari kondisi ini, namun asuransi juga mengalami perlambatan.

"Untuk di bisnis asuransi di dua tahun belakangan terjadi penurunan dari segi pertumbuhan premi. Dimana angka pertumbuannya tidak bisa melampaui angka 10 persen," jelasnya bebebrapa waktu lalu.

Suwedi mengatakan, idealnya pertumbuhan bisnis atau premi asuransi berada di level 20 persen. "Kurang lebih faktor penyebab masih dari menurunnya komoditas, Karena dari segi pendapatan masyarakat mengalami penurunan," jelasnya.

Namun, untuk secara pergerakan pertumbuhan jumlah pemegang polis sedikit banyak mengalami peningkatan, pasalnya karena asuransi merupakan bisnis yang berfokus pada resiko, maka tingkat kebutuhan terhadap asuransi juga terbilang penting.

Terlebih secara core bisnis, sejauh ini untuk asuransi kerugian masih dari sector kendaraan.

Bagaimanapun setiap tahunnya ada saja pertambahan peredaran mobil baru yang sebagian besar di beli dengan kredit yang tentu sudah termasuk cover asuransi. "Pemegang polis ini tidak hanya dari yang baru, tapi juga yang lama yang melanjutkan asuransinya," jelasnya.

Selain sektor otomotif, asuransi juga saat ini banyak menyasar ke sector mikro yang di nilai cukup memiliki potensi di tengah kondisi saat ini. "Untuk sector ini, segmen yang di sasar, seperti rumah hunian," ujarnya.

Sementara itu, meski kondisi saat ini kurang menguntungkan, namun asuransi masih bisa berjalan sebagaimana mestinya, dalama artikata belum ada yang sampai tutup atau gulung tikar. "Untuk ekspansi tahun ini masih ada, dimana ada setidaknya 3 kantor asuransi baru yang menambah jaringannya disini,"tutupnya.(cr26)                                                                                                                                                                                               

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tetap Lakukan Ekspansi // Meski Pertumbuhan Premi 2 Tahun Terakhir di Bawah 10 Persen"