Buy and Sell text links

Koperasi di Muba Mengalami Peningkatan

SEKAYU, SRIPO--Kendati kondisi perekonomian warga yang semakin sulit di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), tetapi tidak membuat pertumbuhan koperasi di Muba menyurut. Hal tersebut setelah dengan adanya data yang tercatat di Dinas Koperasi UMKM dan Pengelolaan Pasar sebanyak 300 koperasi.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Pengelolaan Pasar Agendel Azim, melalui Kepala Bidang (Kabid) Koperasi Muhammad Harun Sip Msi, mengatakan dari data yang kita miliki pertumbuhan koperasi di Muba semakin pesat.

"Pertumbuhan sangat signifikan terjadi untuk koperasi di wilayah Muba, dari data awalnya dibulan November 2015 lalu hanya 288 koperasi, kini per bulan Juni 2016 sudah mencapai 300 koperasi. Artinya sudah mencapai bertambah 8 koperasi," kata Harun.

Dikatakanya, adapun jenis koperasi yang bertambah yakni untuk jenis produsen sebanyak 5 koperasi, jenis konsumen 2 koperasi, dan simpan pinjam 1 koperasi. "Berarti bisa disimpulkan kalau koperasi di Muba tidak vakum melainkan semakin tumbuh," ujarnya.

Pertumbuhan koperasi Muba ini merupakan suatu dampak yang bagus dalam memacu perekonomian. Mengingat, peranan koperasi adalah membangun perekonomian untuk lebih maju lagi. "Sehingga dengan adanya pertumbuhan ekonomi mampu memperbaiki ekonomi di Kabupaten Muba. Sebaliknya, minimal koperasi mampu sejahterakan lingkup anggota mereka,"ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, sebagai instansi yang peranan dalam bidang koperasi pasti pihaknya tetap selalu berupaya dalam menumbuhkan koperasi. Dan keberadaan koperasi pun haruslah sehat, sebaliknya sesuai dengan badan hukum.

"Jadi, kita harus menggenjot untuk upaya pertumbuhan koperasi di Bumi Serasan Sekate. Dan kita harapkan pertumbuhan koperasi mampu meningkatkan tarap hidup anggota dan masyarakat," jelasnya. (cr13)
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "