Buy and Sell text links

Jalan Amblas, Pengendara Harus Waspada
//Jalan Amblas di Desa Teladan

SEKAYU, SRIPO--Pengedara yang melintasi jalan poros untuk menuju Kecamatan Keluang dan Sungai Lilin hendaklah harus berhati-hati dan waspada. Pasalnya pada jalan poros yang terdapat di Desa Teladan, kondisi tanahnya mengalami penurunan bahkan pada beberapa titik kerusakan telah terjadi.

Dari pantauan dilapangan, Jalan lintas kecamatan keluang-sekayu ini keadanya semakin parah setelah pada beberapa titik terjadinya amblas. Kejadian amblasnya jalan tersebut disebabkan, tanah yang mengalami perubahan sehingga jalan desa teladan turun bahkan kondisi  kerusakan sudah menghabiskan seluruh badan jalan dengan kerusakan lebih kurang mencapai 50 meter dengan diameter kerusakan bervariasi.

Ridwan (26) warga Desa Teladan mengatakan kerusakan ini sudah cukup lama, hampir satu bulan telah terjadi dan sampai sekarang belum ada tanda-tanda untuk di lakukan perbaikan. Kendati kerusakan yang ditimbulkan belum terlalu parah dan jalan masih bisa di lewati, namun jika terus di biarkan akan bertambah parah.

"Memang jalan ini kondisinya masih bisa dilewati oleh kendaraan, tetapi kalau tidak segera diatasi bisa-bisa rusak juga. Belum lagi jika kondisi air meningkat, bisa-bisa jalan akan semakin turun bahkan bisa jalan ini bisa putus," ujarnya.

Maka dari itu, ia berharap Pemkab Muba harus cepat dan respon, jangan hanya di perhatikan yang di depan mata, jalan kami memang bukan jalan lintas provinsi, namun jalan ini merupakan jalan kabupaten, dan jalan ini satu satunya jalan teladan untuk menuju keluang jika putus maka jauh kami untuk ke sekayu.

"Pemkab Muba harus bisa jelih melihat permasalahan jalan rusak ini, seharusnya jalan seperti ini dilakukan perbaikan prioritas. Apabila jalan ini benar-benar putus maka akan berdampak bahaya," ujarnya.

Senada yang disampaikan, Suritno yang menyampaikan bahwa Pemkab Muba harus segera dapat bisa mengatasi kondisi jalan ini. Apalagi beberapa waktu lalu telah dibentuk UPTD PU BM, agar bisa mengatasi jalan yang rusak di kecamatan. "Kemarinkan baru sudah dibentuk UPTD, seharusnya harus bisa begerak cepat untuk mengatasi jalan-jalan yang bermasalah seperti ini," jelasnya. (cr13)


Foto diwarna : TLD
Ket foto : Kondisi jalan yang lintas kecamatan di Desa Teladan yang mengalami amblas.
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "