Buy and Sell text links

BERITA PAGARALAM 1

Ada foto

SRIPO/WAWAN SEFTIAWAN

JALAN AMBLAS : Tampak kondisi jalan negara amblas yang sampai saat ini belum juga diperbaikki. Bahkan jalan hanya dibatasi dengas Polis Line.

Jalan Amblas Ini Hanya Dibatasi Polis Line
*Jalan Amblas di Pagaralam Belum Diperbaikki

PAGARALAM, SRIPO -- Kondisi jalan provinsi yang amblas tepatnya di Dusun Jambat Balo Kota Pagaralam saat ini semakin parah. Bahkan jalan saat ini semakin menyempit karena kondisi amblasnya semakin membesar dan nyaris menghabisi separuh jalan.

Sayangnya meskipun sudah hampir satu tahun jalan tersebut amblas namun, sampai saat ini belum juga ada perbaikkan baik dari Provinsi dan Kota Pagaralam. Padahal jalan tersebut merupakan jalur satu-satu masuk kekawasan Kota Pagaralam.

Pantauan Sripo, kondisi jalan tersebut saat ini semakin membahayakan. Pasalnya jurang yang ada ditepi jalan cukup tinggi. Parahnya pembatas jalan yang menjadi penghalang agar kendaraaan tidak masuk jurang hanya Polisi Line saja. Padahal jalan yang amblas tersebut lokasinya tepat berada ditikungan.

Andri (34) salah satu warga mengatakan, pihaknya sangat mengkhawatirkan kondisi jalan tersebut. Pasalnya saat ini jalan semakin menyempit karena jalan terus saja amblas.

"Jalannya terus amblas dek, bahkan saat ini sudah hampir separuh jalan yang aspalnya sudah jatuh ke jurang," ujarnya.

Warga setempat khawatir jika tidak segera diperbaikki jalan tersebut akan putus dan akan mengancam permukiman warga yang ada disisi jalan. Pasalnya jika semua jalan sudah amblas maka rumah warga juga bisa ikut jatuh ke jurang.

"Kekhawatiran kita bukan itu saja dek, kita khawatir ada kecelakaan disini. Pasalnya jalan yang amblas tepat ditikungan jika warga tidak waspada bisa langsung terjun ke kurang. Hal ini diperparah pembatas jalannya hanya Polisi Line saja," jelasnya.

Warga berharap pihak yang bertanggung jawab bisa segera memperbaikki jalan tersebut agar lalu lintas bisa kembali lancar. Dan jalan tersebut tidak lagi berbahaya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pagaralam, Hariadi Razak mengatakan, bahwa jalan tersebut merupakan jalan provinsi. Jadi pihaknya tidak bisa melakukan perbaikkan. Namun Dinas PU Pagaralam sudah melaporkan kondisi jalan tersebut ke provinsi.(one)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERITA PAGARALAM 1"