Buy and Sell text links

BERITA PAGARALAM 1

Pemkot Pasang Alat Instrumen Pengendali Lalulintas
*Turunkan 40 Personel Survei CTMC

PAGARALAM, SRIPO – Untuk mendapatkan jumlah volume kendaraan di Kota Pagaralam, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pagaralam melakukan survei gerakan membelok (CTMC) di persimpangan Perumnas Nendagung dan juga Simpang Manna, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, kemarin.

Kepala Dishubkominfo Kota Pagaralam, Paber Napitupulu AP MSi, melalui Sekretaris, Novi Endri ST, didampingi Koordinator Survei, Huge Ichsan ST MM mengatakan, survei persimpangan berlangsung selama 1 bulan, melibatkan 40 petugas, terbagi menjadi 2 tim.

"Lebih kurang 1 bulan kita laksanakan survei, dengan lokasi dua titik simpang empat. Yakni di kawasan Simpang Empat Perumnas Nendagung, Kelurahan Nendagung dan Simpang Manna, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan," jelas Huge.

Waktu pendataan kata Huge, diambil waktu sibuk atau hari sibuk, berlangsung selama 24 jam setiap harinya.

"Dari 40 petugas diturunkan, kita bagi menjadi 3 shift. Shift pertama dimulai pukul 06.00 WIB - 14.00 WIB, shift kedua pukul 14.00 WIB - 22.00 WIB dan shift terakhir pukul 22.00 WIB - 06.00 WIB," jelasnya.

Dari survei dilakukan ini, sebut Huge, tentu akan diketahui jumlah volume kendaraan bermotor maupun tidak bermotor yang memanfaatkan persimpangan ini.

"Jenis kendaraan disurvei meliputi kendaraan bermotor, low vehicle (kendaraan ringan), heavy vehicle(kendaraan berat) dan kendaraan tidak bermotor. Bila diketahui berapa banyak jumlah volume kendaraan, hasilnya apakah persimpangan ini laik atau tidak laik dipasang alat instrumen pengendali lalulintas," katanya.

Selain itu, tambah Huge, rencana ke depan juga diadakan survei ruas jalan, dengan ruas induk arteri di daerah Simpang Manna hingga Simpang Petani.

"Lewat pendataan atau survei ini, jumlah simpul dapat diatasi, sehingga tidak terjadi hambatan lalulintas, terlebih di Simpang Empat Perumnas Nendagung terdapat 36 titik simpul atau titik konflik," ungkapnya.(one)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERITA PAGARALAM 1"