Buy and Sell text links

Berita OKI

Jalintim OKI Tak Lagi Bergelombang
* Waspadai 5 Tikungan Tajam Berbahaya
KAYUAGUNG, SRIPO -- Jalan Lintas Timur (Jalintim) di Desa Srinanti Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), tak lagi bergelombang kini sudah diperbaiki dan mulus aman dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.
Pantauan dilapangan, Sabtu (2/7) Jalintim Simpang Srinanti OKI yang diberitakan sebelumnya, sepanjang 1 kilometer jalan ini bergelombang dan kerap kali membuat bahaya pengendara, kini jalan sudah diperbaiki oleh kontraktor dan kondisi jalan sekarang sudah mulus.
Jadi, pengendara kendaraan tak perlu takut dan jangan ragu melintas di Jalintim OKI. Sepanjang jalan dari perbatasan Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Kabuaten Mesuji Lampung, jalan dalam mulus dan aman dilintasi baik di siang maupun malam hari.
Hanya saja, pengendara harus mengurangi kecepatan di lokasi tikungan berbahaya, tajam seperi tikungan tak jauh dari Rumah Makan Wisata Minang yang tak ada rambu lalulintas sama sekali.
Kemudian tikungan air jernih, yang sudah dipasang spanduk oleh pihak Satlantas Polres OKI, peringatan dilarang kecelakaan karena rumah sakit penuh. Ditikungan tajam simpang Desa Seberuk selain ramai orang, tikungan ini juga kerap kali membayahakan pengendara.
"Alhamdulillah Jalintim Srinanti yang rusak bergelombang kini sudah diperbaiki dan mulus. Tak hanya itu, sepanjang jalan belum ada ditemukan jalan berlobang yang membahayakan," kata Palo (39) pengendara sepeda motor yang mengaku dari Kayuagung menuju Mesuji.
Menurutnya, jalan yang rusak sudah dilakukan pengaspalan dengan cara peningkatan. "Sepertinya jalan dilintas sudah bagus," ujar Palo.
Hal senada dikatakan, sopir kendaraan dari Jakarta menuju Palembang Nur Sodikin, untuk ilir mudik jalan lintas timur ini lancar dan tak ada hambatan yang berarti. "Mengenai jalan sudah bagus, kemacetan kerap teerjadi hanya karena, ada kendaraan yang rusak. Dan terjadi saling mendahului dan tak mau mengalah," ungkap Dikin pada wartawan saat ditemui ketika mengisi bahan bakar minyak.
Kepala Dishubkominfo OKI Tohir Yanto SSos mengatakan, dari pantauan di lapangan sepanjang Jalan Negera di wilayah OKI, kondisi bagus. Mengenai keamanan pemerintah bersama Polri, TNI, Sat Pol PP standby bekerja 24 jam perhari untuk memberikan pelayanan dan ketertiban berlalulintas.
Disebutkan Tohir, titik rawan yang harus diwaspadai rawan Lakalantas yakni, di tikungan Air Jernih (KM 97) Desa Mulyaguna Kecamatan Teluk Gelam, tikungan Pasar Muara Burnai I (KM 105) Kecamatan Lempuing Jaya.
Tikungan Desa Tugu Jaya (KM 125) Kecamatan Lempuing Jaya, tikungan Desa Dabuk Rejo (KM 160) Kecamatan Lempuing dan tikungan Surya Adi Kecamatan Mesuji (KM 180). Lima titik tersebut dinilai rawan karena merupakan tikungan tajam di Jalintim OKI yang setiap tahunnya sering terjadi kecelakaan lalulintas
"Sopir diharapkan mengurangi kecepatan di titik rawan yang disebutkan itu," harap Tohir demi keamanan bersama, karena keluarga anda menanti di rumah. (mbd)

SRIPO/MAT BODOK
‎MULUS -- Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Srinanti Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tak lagi bergelombang, kini sudah mulus dan aman dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat..jpg (190.9 KB)

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKI"